Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexKesehatanCegah Corona, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Komsumsi Sara'ba

Cegah Corona, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Komsumsi Sara’ba

MAMASA, Xtimnews.com â€“ Ditengah wabah pendemi corona (Covid -19), warga di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar),berbondong-bondong berburuh jahe untuk membuat minuman tradisional sara’ba.

Menurut warga, jahe bisa menjadi penambah daya tahan tubuh untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran covid-19 dan di sisilain oleh karna jahe merupakan bahan untuk membuat sara’ba

Marnice yang sedang membuat sara’ba di ruhmahnya, Sabtu,(11/04/2020) mengatakan yang paling terpenting adalah menyiapkan bahan dasar yaitu, jahe merah.

Begini minuman sara’ba setelah selesai proses pembuatannya

“Sara’ba bahan dasarnya adalah jahe merah, gula merah serta sedikit campuran santan kelapa, dicampur dijadikan satu, maka jadilah sara’ba,” terang Marnice.

Pada sara’ba, lanjut Marnice, dominan jahe merah. “Apa lagi sara’ba ini, diminum didaerah yang cuacanya dingin, lebih terasa hangat dibadan dan rasanya sedikit agak pedas,” ungkap Marnice.

Masih kata Marnice, konon katanya jahe bisa jadi solusi penambah daya tahan tubuh, agar tidak mudah terserang virus covid -19.

“Sembari mengikuti anjuran pemerintah, agar tetap diam dirumah untuk sementara waktu, mari tingkatkan daya tahan tubuh dengan komsumsi sara’ba,” ajak Marnice. (son/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments