Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalSpesialis Kotak Amal Dilumpuhkan Warga Gedangan

Spesialis Kotak Amal Dilumpuhkan Warga Gedangan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Entah apa yang ada di benak Khoirul Sholeh, (42) warga Dusun Melati Rt. 13 Rw. 02 Desa Pesisir Kecamatan Sumberasih, Probolinggo ini nekat mencuri kotak amal Musholla Al-Ikhlas yang berlokasi di Desa Tebel Rt.07 Rw.05 Kecamatan Gedangan, Sidoarjo

Berdasarkan pengakuan Munir, (26) warga Desa Tebel Rt. 07 Rw. 05 Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. Saat hendak pulang ke rumah ia melihat gerak gerik mencurigakan dari orang tak dikenal. Ia melihat pelaku mengangkat kotak amal yang semula berada di tepi jalan untuk dibawa ke dalam tempat wudhu musholla.

“Ketika saya amati pelaku sedang mengeluarkan alat berupa gunting baja dari dalam tasnya digunakan untuk merusak gembok kotak amal,” beber Munir. Jum’at (10/4/2020)

“Setelah berhasil membuka kotak amal, lanjut Munir, pelaku mengambil uang yang ada di dalam kotak kemudian memasukanya ke dalam tas hitam,” imbuhnya.

Spontan, warga langsung menghajar pelaku yang berusaha kabur menggunakan motor Honda Vario NoPol M-3086-HW miliknya. Pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti setelah anggota Polsek Gedangan tiba di lokasi.

“Warga kesal lalu menghakimi pelaku karena Gedangan sering kehilangan kotak amal,” terang Ipda Supratman kepada Xtimenews saat dihubungi via seluler.

Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko mengatakan kerugian yang dialami Musholla Al-Ikhlas sebesar Rp. 1.022.000,-

“Saat ini pelaku berada di Mapolsek Gedangan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” tutup Heri.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments