Beranda Sosial Patuhi Physical Distancing, Hijrah 98 Bersama SYD Bagikan Sembako Tanpa Berkerumun

Patuhi Physical Distancing, Hijrah 98 Bersama SYD Bagikan Sembako Tanpa Berkerumun

Hijrah 98 bersama SYD bagi-bagi sembako sambil berkeliling.

SIDOARJO, Xtimenews.com – Physical distancing yang sedang diterapkan oleh Pemerintah tidak membuat Hijrah 98 dan Sahabat Yatim Dhuafa (SYD) kehilangan niat untuk berbagi.

Hijrah 98 Bekerjasama dengan Sahabat Yatim Dhuafa (SYD) hari ini melakukan bakti sosial membagikan sembako kepada orang yang membutuhkan baik di jalan maupun rumah penduduk, terutama bagi lansia yang sedang sakit.

“Nasi Jum’at yang biasanya kita lakukan karena dampak Covid-19, masjid sepi maka diganti dengan bagi-bagi sembako di jalan dan rumah warga,” jelas Ronald Ketua Panitia Hijrah 98. Jum’at (10/4/2020).

Bukan hanya berbagi mereka juga turut serta menerapkan himbauan physical distancing yang sedang diberlakukan Pemkab Sidoarjo guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sekitar 100 paket sembako berisi beras, minyak, mie instan, sirup, dan kecap dibagikan menggunakan tiga mobil yang memulai rute dari Kecamatan Tanggulangin menuju ke Kecamatan Krembung.

“Kami sengaja tidak berhenti agar tidak terjadi kerumunan, sasaran kami adalah tukang becak, lansia yang sedang sakit, dan Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas).

Sementara itu, Wina perwakilan dari Yayasan SYD Sidoarjo menjelaskan bahwa dana tersebut bersumber dari swadaya para anggota Hijrah 98 maupun SYD yang terkumpul kemudian dibelanjakan kebutuhan pokok lalu dibagi menjadi ratusan paket sembako.

“Dana tersebut kita peroleh dari patungan seikhlasnya oleh semua anggota baik SYD maupun Hijrah 98,” Terangnya Kepada Xtimenews.

Winarti, seorang pencari rumput yang mendapatkan sembako mengatakan sangat senang dengan kegiatan sosial seperti ini, ia sangat berterima kasih atas kepedulian terhadap sesama dan berharap bakti sosial semacam ini terus diadakan.

“Alhamdulillah saya dapat rejeki, semoga berkah dan terus berlanjut bagi-bagi sembako seperti ini”, Ucapnya senang.(vin/den/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here