Beranda Index TNI & POLRI Satgas TMMD 107 Mojokerto Tuntaskan Tiga Sasaran Fisik

Satgas TMMD 107 Mojokerto Tuntaskan Tiga Sasaran Fisik

Caption : Personel Satgas TMMD bersama warga bergotongroyong sedang mengerjakan sasaran fisik TMMD 107 Mojokerto.

MOJOKERTO, Xtimenews.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto, hari ini, Selasa (07/04/2020) sudah memasuki hari ke-23 dan sejumlah sasaran fisik yang dikerjakan Satgas TMMD berhasil dituntaskan.

Dansatgas TMMD 107 Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mengungkapkan, dalam TMMD 107/Mojokerto ada sejumlah program perbaikan infrastruktur, seperti jalan lingkungan dan jalan usaha tani, yang saat ini pengerjaannya sudah tuntas.

Selain peningkatan kualitas jalan tersebut, lanjut Dansatgas, pada TMMD kali ini juga dilakukan renovasi sarana ibadah, yakni Musholla Miftakunnur di Dusun Dadapan dan rehab perpustakaan SDN di Desa Mojolebak.

“Semua sasaran fisik yang dikerjakan ini tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk membangun manusia indonesia, baik secara keilmuan dengan adanya rehab perpustakaan dan secara spiritual melalui renovasi rumah ibadah,” ungkap Dansatgas.

“Pembangunan manusia di sini dimaknai untuk membangun generasi muda, melalui perpustakaan sekolah kita tingkatkan minat baca siswa agar terus menggali ilmu dan membekali diri secara akademik guna menunjang proses belajar ke depan sehingga menjadi generasi muda yang unggul,” tandasnya.

“Tidak hanya itu, lanjut Dansatgas, dari sisi religi juga menjadi atensi pemerintah melalui program TMMD 107 ini, wujudnya dengan adanya rehab musholla waqof, yang bertujuan agar warga yang beribadah lebih khusyu’ termasuk dalam melaksanakan kegiatan keagamaan lainnnya dapat lebih nyaman,” tutup Dansatgas yang sehari-hari menjabat Dandim 0815/Mojokerto.

Pantauan di lapangan, tampak sejumlah personel Satgas TMMD bersama warga bergotongroyong sedang melakukan finishing di sasaran fisik renovasi musholla, JUT dan jalan lingkungan. Sementara di sasaran rehab perpustakaan SDN Mojolebak, personel Satgas lebih dimaksimalkan untuk mengejar target dan saat ini baru mencapai kisaran 85 persen.(den/gan)