Beranda Index TNI & POLRI Renovasi Musholla Rampung, Satgas TMMD 107 Bareng Warga Adakan Tumpengan

Renovasi Musholla Rampung, Satgas TMMD 107 Bareng Warga Adakan Tumpengan

Satgas TMMD 107 Mojokerto bersama warga mengadakan tumpengan di Musholla Miftahunnur Dusun Dadapan Desa Mojolebak, Jetis.

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Rampungnya renovasi Musholla Miftahunnur Dusun RT 02 RW 04 Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, ditandai dengan acara syukuran, yang berlangsung di bagian teras musholla, Rabu (08/04/2020).

Gelaran tumpengan sederhana ala desa tersebut, diikuti anggota Satgas TMMD Reguler Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto bersama warga sekitar musholla. Tampak pula di lokasi sejumlah personel Makodim 0815/Mojokerto.

Danki SSK Satgas TMMD 107 Mojokerto Kapten Inf Ansori saat di lokasi, mengungkapkan, acara tasyakuran dalam bentuk tumpengan ini merupakan wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan selesainya pekerjaan renovasi musholla sekaligus penggunaan musholla.

“Dengan selesainya rehab, maka musholla ini sudah bisa digunakan untuk ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya,” ungkap Kapten Inf Ansori asal Satuan Yonif Mekanis 521/DY Kediri, yang diamini Danton SSK Letda Ckm Suroto.

“Namun tentunya untuk sementara waktu penggunaan musholla ini terbatas, dan kita harus patuhi himbauan pemerintah terkait upaya pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pintanya.

Pantauan di lapangan, anggota Satgas bersama warga duduk bersila sambil ngariung mengelilingi satu tampah tumpeng yang menghiasi riungan gelaran syukuran. Meski sederhana namun tidak mengurangi kehidmatan aacara.

Kian tampak keakraban anggota Satgas TMMD dan warga. Mereka betul-betul manunggal (nyawiji), seakan tanpa sekat diantara kedua komunitas tersebut. Tampak nyata, bahwa adagium Rakyat Ibu Kandung TNI dan Bersama Rakyat TNI Kuat, bukanlah hanya jargon atau slogan semata.(den/gan)