Sabtu, April 20, 2024
BerandaSosialDPRD Kabupaten Sidoarjo Bagi-Bagi sembako

DPRD Kabupaten Sidoarjo Bagi-Bagi sembako

SIDOARJO, Xtimenews.com – Untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat yang sedang lemah akibat dampak Coronavirus disease, Para Pejabat DPRD Kabupaten Sidoarjo membagikan sembako

Di halaman depan kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo sebanyak 1.250 paket sembako dibagikan kepada warga terutama para pekerja harian, pedagang, tukang becak, sopir angkot dan ojek online (ojol).

“Disini kita bagikan 250 Paket, sisanya disalurkan langsung berkeliling ke Desa-desa oleh anggota dewan agar tepat sasaran,” ucap Kasipah Koordinator Bakti Sosial pembagian sembako Selasa (7/4/2020).

Sembako berisi 2.5 kg beras dan 5 bungkus mie instan dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Dengan tertib warga mengantri kupon kemudian ditukar dengan sepaket sembako.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Komisi D DPRD Sidoarjo ini menjelaskan bahwa sumber dana yang digunakan adalah murni dari swadaya masing-masing anggota dewan bukan mengambil dana dari APBD.

“Dana hasil iuran kemudian dibelikan paket sembako selanjutnya dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” terang Kasipah kepada Xtimenews.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan tersebut berharap kegiatan sosial seperti ini terus berkelanjutan meskipun baru pertama kali dilakukan oleh DPRD Kabupaten Sidoarjo.

“Semoga berkelanjutan kegiatan kemanusiaan seperti ini dengan aksi lain yang lebih bermanfaat, dan semoga wabah ini cepat teratasi,” harapnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments