Beranda Index Kesehatan Marak Wabah Corona, Polisi Bubarkan Arena Balap Liar di Mojokerto, Satu Kendaraan...

Marak Wabah Corona, Polisi Bubarkan Arena Balap Liar di Mojokerto, Satu Kendaraan Ditinggal Kabur

Caption : Puluhan pelajar saat diberikan imbauan oleh petugas.

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Petugas Kepolisian Sektor Mojoanyar, Polres Mojokerto, membubarkan balapan liar di Jalan area persawahan Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (4/4/2020) sore.

Hasilnya, petugas mengamankan satu kendaraan yang ditinggal pemiliknya kabur dari di lokasi kejadian. Selain itu petugas juga mengamankan 30 penonton yang rata – rata masih pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sikap para pelajar yang masih berkeliaran dalam masa sosial distancing ini sangat disesalkan. Seharusnya para pelajar yang diliburkan dengan mewabahnya virus corona harus belajar di rumahnya. Namun, puluhan pelajar dari sejumlah SMP di Mojokerto ini, justru melakukan balapan liar, sehingga meresahkan warga sekitar.

Kapolres Mojokerto AKBP Feby D.P Hutagalung, membenarkan pembubaran balap liar tersebut, ia menjelaskan pembubaran itu berawal dari informasi dari masyarakat yang resah dengan adanya aktivitas balap liar di jalan area persawahan Desa Kepuhanyar.

“Petugas mendapat laporan tentang adanya balapan liar di Desa Kepuhanyar. Petugas pun langsung ke lokasi kejadian,” kata Kapolres Mojokerto saat dihubungi, Minggu (5/4/2020).

Sebelum melakukan pembubaran, lanjut Kapolres, pihaknya bersama perangkat desa memblokade pintu masuk ke jalan paving menuju area balapan.

Pada saat pembubaran, petugas mengamankan 30 penonton yang saat itu ada di lokasi, selain itu petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor honda Supra protolan yang ditinggal oleh pemiliknya.

“Setelah kami bubarkan, kami adakan pembinaan kepada sekitar 30 penonton yang rata – rata masih SMP. Selain itu kami amankan satu unit sepeda motor protolan,” jelasnya.

Selanjutnya, barang bukti satu unit motor protolan atau tidak standar, yang ditinggal pemilknya di arena balapan liar itu dibawa ke Polsek Mojoanyar.(den/gan)