Beranda Sosial Solidaritas Terhadap Sesama, Barista Bagikan 130 Paket Sembako Kepada Ojol

Solidaritas Terhadap Sesama, Barista Bagikan 130 Paket Sembako Kepada Ojol

Peduli sesama, ojol dibagikan paket sembako

SIDOARJO, Xtimenews.com – Coronavirus disease yang mewabah di berbagai negara menyebabkan perekonomian menurun terutama para pekerja harian yang sangat terdampak.

Sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama, barista cafe Jungkir Balik Coffee bekerja sama dengan Gusdurian cabang Sidoarjo membagikan ratusan paket sembako kepada ojol dan tukang becak.

“Hal ini bertujuan agar para pekerja harian khususnya ojol dan tukang becak ada perbekalan pada saat stay at home,” ucap Lia Zen pemilik cafe Jungkir Balik Coffee Jum’at (3/4/2020).

Bukan hanya membagikan paket sembako namun Lia juga menghimbau untuk stay at home untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Sidoarjo.

Sementara itu, Maimun Zaini koordinator Gusdurian cabang Sidoarjo menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini adalah salah satu tujuan utama komunitas lintas agama tersebut. Bukan hanya muslim, siapapun yang peduli dan mau bekerja sama bisa gabung dengan Gusdurian.

“Gusdurian peduli adalah komunitas lintas iman yang saling Suport terutama dalam hal sosial,” jelas Maimun kepada wartawan Xtimenews.

Berdasarkan pengakuan Novi, salah satu ojol yang mendapatkan sembako merasa sangat senang dengan kegiatan sosial seperti ini, ia merasa terbantu karena pendapatanya menurun drastis dampak dari karantina wilayah.

“Saya berterima kasih dengan adanya bagi-bagi sembako ini sangat membantu, sebab dampak dari virus corona penghasilan saya menurun drastis,” pungkasnya. (vin/den/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here