Beranda Index Kesehatan Bantu Pemerintah Lawan Covid-19, LMP Marcab Sidoarjo Semprotkan Disinfektan

Bantu Pemerintah Lawan Covid-19, LMP Marcab Sidoarjo Semprotkan Disinfektan

Laskar Merah Putih sterilkan pemukiman warga, cegah penyebaran Covid-19

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sekelompok komunitas yang menamakan dirinya Laskar Merah Putih yang bermarkas di komplek pertokoan Gelora Delta Sidoarjo pagi ini melakukan sterilisasi di wilayah Kecamatan Buduran.

Sebagai wujud kepedulian dan kepatuhan terhadap himbauan Pemerintah penyemprotan desinfektan dilakukan di Rw. 01 Perumahan Permata Mega Asri desa Sidokepung, Buduran, Sidoarjo.

“Sesuai program Pemerintah dalam memberantas Covid-19 kami peduli terhadap lingkungan maka dari itu kami lakukan sterilisasi di perumahan,” jelas Sugiono selaku Ketua Pelaksana kegiatan.

Sterilisasi dimulai sekitar pukul 06.00 WIB menggunakan mobil pick up mereka berkeliling menyemprotkan cairan desinfektan ke pemukiman warga Rw 01 yang meliputi enam Rt.

Dalam kesempatan ini, Suyatno sebagai Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Sidoarjo menyampaikan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Sidoarjo.

“Kami anak bersinergi dengan lapisan masyarakat dalam rangka membantu Pemkab Sidoarjo untuk menekan angka penyebaran wabah Covid-19,” terang Suyatno kepada wartawan Xtimenews.

Sementara itu, Ketua RW 01 yaitu Joko Murtopo menyampaikan apresiasi kepada Laskar Merah Putih Sidoarjo terhadap aksi peduli sosial tersebut. Mewakili warga Rw. 01, Joko mengucapkan terima kasih atas sterilisasi yang sangat bermanfaat untuk semua orang.

“Semoga Laskar Merah Putih senantiasa bermanfaat dan selalu bersinergi dengan semua lapisan masyarakat,” tandasnya. (vin/den/gan)