Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexKesehatanAnggarkan 102.3M, Pemkab Sidoarjo Temukan Ruang Isolasi Baru Untuk Pasien Covid-19

Anggarkan 102.3M, Pemkab Sidoarjo Temukan Ruang Isolasi Baru Untuk Pasien Covid-19

SIDOARJO, Xtimenews.com – Antisipasi merebaknya korban yang diakibatkan wabah Coronavirus disease Pemkab Sidoarjo berencana untuk mencari tempat isolasi yang aman dan jauh dari pemukiman warga.

Berlokasi di Kecamatan Tulangan, Pemkab Sidoarjo akan menggunakan salah satu fasilitas umum di Kecamatan tersebut sebagai ruang isolasi pasien Covid-19.

“Ruang isolasi baru ada di Kecamatan Tulangan,” ucap Plt Bupati Sidoarjo Cak Nur Rabu (1/4/2020) kepada wartawan Xtimenews.

“Bisa menampung 38 pasien, semua kebutuhan kita siapkan standar rumah sakit baik peralatan maupun sumber daya manusianya,” tambah Cak Nur.

Dalam kesempatan ini Plt Bupati Sidoarjo cak nur juga menjelaskan bahwa ketua gugus tugas Covid-19 diganti, sebelumnya dipercayakan kepada Sekda Ahmad Zaini namun sekarang diambil alih oleh dirinya. Dan Ahmad Zaini sebagai Ketua pelaksana harian.

Cak Nur menyampaikan bahwa pihaknya akan memberi bantuan sembako kepada warga yang terdampak secara langsung. sebanyak 135 ribu KK akan diberikan sembako selama dua bulan.

“Total anggaran 102.3 Milyar khusus untuk penanganan gugus tugas Covid-19,” tandasnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments