Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexKesehatanBantu Pemerintah, Inilah Cara DPD Nasdem Sidoarjo Lawan Covid-19

Bantu Pemerintah, Inilah Cara DPD Nasdem Sidoarjo Lawan Covid-19

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebagai upaya menekan angka penyebaran wabah Covid-19 DPD Nasdem Kabupaten Sidoarjo melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah wilayah.

Hal ini mengacu pada himbauan dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh untuk membantu Pemerintah dalam memberantas Covid-19.

“Pak Surya Paloh menginstruksikan mepada seluruh kader agar bergerak bersama membantu Pemerintah untuk memberantas Covid-19. Ini adalah aksi kami pada hari ke enam,” beber niko Ainul yakin DPD Nasdem Kabupaten Sidoarjo Senin (30/3/2020).

Dalam sehari DPD Nasdem Sidoarjo mampu mensterilkan tiga hingga empat titik lokasi. Salah satunya Mabes Balai Wartawan yang berada di Jl. A. Yani no 18 A Sidoarjo Kota menjadi target semprotan desinfektan.

Selain di Balai Wartawan, pihaknya juga melakukan sterilisasi di tiga wilayah yakni, Desa Karangbong Kecamatan Gedangan, Desa Siwalanpanji dan Desa Sidokerto Kecamatan Buduran.

“Tidak hanya berbasis wilayah tetapi kami juga melakukan penyemprotan di berbagai fasilitas umum misalnya di pondok pesantren, pom bensin, masjid, gereja, sekolahan dan fasilitas umum lainnya,” tambah Niko kepada wartawan Xtimenews.

Respon masyarakat sangat antusias menyikapi semprotan dari Partai Nasdem. Tidak sedikit dari warga yang meringankan tangan turut membantu tim Nasdem berkeliling kampung menyemprotkan cairan desinfektan.

“Yang pasti sebelum instruksi dari DPP belum dicabut kami akan terus lakukan sterilisasi meskipun untuk beberapa bulan kedepan kita siap,” tutup Niko. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments