Beranda Index Kesehatan Sidoarjo Lawan Covid-19, Karantina Wilayah Bertambah

Sidoarjo Lawan Covid-19, Karantina Wilayah Bertambah

Caption : Kapolresta Sidoarjo saat memberi keterangan awak media

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebagai wujud perlawanan terhadap wabah Coronavirus deases atau covid-19 Kabupaten Sidoarjo mulai memberlakukan karantina wilayah atau physical distancing.

Beberapa ruas jalan di Sidoarjo yang menjadi pusat keramaian kini ditutup dan dijaga oleh aparat gabungan diantaranya Polisi, TNI, Satpol pp dan Dishub Kabupaten Sidoarjo.

“Setelah dievaluasi dua hari akan kita perpanjangan lagi jalur yang digunakan Physical distancing. Akan kita sterilkan betul-betul, Jam waktu dan hari pasti akan kita tambah,” tegas Kapolres Sabtu (28/3/2020).

Sebelumnya ruas jalan yang ditutup adalah empat jalan yang dekat kawasan Alun-alun Sidoarjo yakni Jl. A. Yani, Jl. Gubernur Suryo, Jl. Sultan Agung dan Jl. Cokronegoro kini meluas di sekitar Jl. Ponti (depan Gor) dan Gading Fajar.

Bukan hanya ruas jalan yang melakukan physical distancing, beberapa perumahan di Kabupaten Sidoarjo sudah memberlakukan kebijakan Pemerintah untuk melawan Covid-19.

Perumahan Mutiara Regency yang berada di Jl. Jati dan Perumahan Pesona Sekar Gading Desa Sekardangan Sidoarjo mulai malam ini memberlakukan physical distancing. Hal ini sebagai bentuk bahwa masyarakat peduli dan turut serta membantu pemerintah melawan Covid-19.

“Berkaitan dengan kegiatan physical distancing, masyarakat betul-betul peduli terhadap lingkungan, peduli terhadap himbauan pemerintah dan menjalankan dengan baik kebijakan yang berlaku,” pungkas Kapolres.(vin/den/gan)