Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexHeadlineItu Rumor…! Kades Modongan, Bantah Warganya Positif Mengidap Virus Corona

Itu Rumor…! Kades Modongan, Bantah Warganya Positif Mengidap Virus Corona

Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lima Dusun, Sekolah, Musholla serta Balai Dusun

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Gerakan pencegahan penyebaran pandemi Corona (Covid 19), diberbagai daerah belakangan ini, semakin gencar-gencarnya dilakukan.

Termasuk dengan melakukan penyemprotan disinfektan, mencuci tangan dengan sanitizer/sabun, social distancing serta aparat Kepolisian juga telah melakukan kawasan tertib physical distancing (Jarak Fisik).

Tidak ketinggalan Desa Modongan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, juga ambil bagian dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lima Dusun diantaranya, Dusun Sasap, Tangkil, Gambuan, Genuk Watu serta Dusun Modongan.

Penyemprotan dipimpin langsung Kepala Desa (Kades) Modongan Oktavia Indrianti, didampingi Sekretaris Desa (Sekdes), para perangkat Desa, BPD, Babinkantibmas dan Babinsa serta disaksikan warga, Sabtu (28/03/2020) pagi.

Petugas Melakukan Penyemprotan di Salah Satu Sekolah

“Diseluruh dusun tersebut, kita lakukan penyemprotan disinfektan. Begitu juga dengan musholla, sekolah serta balai dusun, sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah covid 19,” kata Kades Modongan Indrianti.

Disamping itu, lanjut Indrianti, langkah antisipasi lain juga menghimbau kepada muslimat, fatayat serta tahlil, agar tidak berkumpul melakukan kegiatan atau diam dirumah saja dan jangan keluar rumah kalau tidak penting, begitu juga kepada warga, sampai menunggu ada pemberitahuan lebih lanjut dari Pemerintah.

Kemudian, tambahnya, pihak desa telah melaksanakan pembagian dan penyebaran pamflet-pamflet ke setiap Dusun untuk ditempel, yang berisi himbauan terkait jangan keluar rumah, menjaga kebersihan serta cuci tangan.

“Ini kita lakukan, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus covid 19, di seluruh wilayah Desa Modongan,” tegas Indrianti.

Ketika ditanya apakah penyemprotan ini hanya dilakukan satu kali saja? Dia menjelaskan telah melakukan penyemprotan dua kali di balai desa dan satu kali di dusun-dusun.

“Kita akan usulkan tiga kali penyemprotan di setiap dusun. Berarti nanti tinggal kurang dua kali lagi,” jelas Indrianti.

Foto Bersama Kades, Sekdes, Perangkat Desa, BPD, Babinkantibmas dan Babinsa Pasca Melaksanakan Penyemprotan

Ketika disinggung ada rumor di Desa Modongan ada warga yang positif mengidap covid 19. Dia menerangkan, memang ada warga yang baru pulang ke Desa Modongan dari luar kota (Zona Merah).

Namun, menurutnya kepada yang bersangkutan sudah dihimbau agar kembali memeriksakan kesehatannya.

“Tidak benar ada warga Desa Modongan yang positif mengidap Covid 19. Itu hanya rumor,” bantahnya.

Diakuinya, memang ada 2 yang dilaporkan, akan tetapi kondisinya negatif mengidap virus Corona. “Sekarang ke-duanya sudah sehat,” beber Indrianti. (den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments