Beranda Index Kesehatan Begini Aksi Warga Perum Puri Surya Jaya Lawan Covid-19

Begini Aksi Warga Perum Puri Surya Jaya Lawan Covid-19

semprot desinfektan berlaku untuk tamu maupun warga Cluster Sydney Garden.

SIDOARJO, Xtimenews.com – Aparat gabungan TNI-POLRI Kabupaten Sidoarjo semakin gencar menghimbau warga agar melakukan aksi Physical distancing. Kabupaten Sidoarjo telah dinyatakan sebagai zona merah kedua setelah Surabaya dalam peta penyebaran Covid-19 di Jatim.

“Ini adalah bentuk kepedulian atas himbauan yang kita sampaikan kepada masyarakat, Warga Perumahan Puri Surya Jaya Cluster Sydney Garden satu Rw terdiri dari tiga Rt yang aware terhadap situasi merebaknya korban Covid-19 di Sidoarjo,” terang Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji Jum’at (27/3/2020).

Aksi Physical distancing salah satunya diwujudkan dengan cara memasang semprotan cairan desinfektan di depan pintu masuk Cluster. Seperti yang dilakukan oleh warga perumahan Puri Surya Jaya Cluster Sydney Garden Rw. 03 Kelurahan Punggul Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

Sementara itu, Ketua Rw. 3 Eti Lestari bersyukur atas sosialisasi yang diberikan pihak Polresta Sidoarjo kepada warganya sehingga bisa membantu pemerintah dalam menekan angka korban Covid-19 di Sidoarjo.

“Alhamdulillah kita diberikan guide dari Polresta sidoarjo untuk penanganan Covid-19 dengan cara penyemprotan desinfektan kepada tamu maupun warga yang masuk ke Cluster Sydney Garden,”

Selain disemprot desinfektan, tamu maupun warga yang memasuki Cluster Sydney Garden juga diperiksa suhu tubuhnya dengan Thermogun oleh pihak keamanan cluster dan untuk pengunjung wajib memperlihatkan kartu identitas kepada keamanan didampingi Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Punggul.(vin/den/gan)