Kamis, April 18, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPeningkatan Jalan Lingkungan, Warga Sampaikan Terima Kasih Kepada Pemerintah dan ...

Peningkatan Jalan Lingkungan, Warga Sampaikan Terima Kasih Kepada Pemerintah dan TNI

MOJOKERTO, Xtimenews.com – TMMD ke-107 Kodim 0815 Mojokerto 2020, yang dimulai sejak 16 Maret – 15 Apri (Selama 1 bulan), dengan total anggaran 1,2 M, dilaksanakan di Desa Mojolebak dan Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Memasuki hari ke-8, berbagai pembangunan fisik tengah berlangsung diantaranya, peningkatan jalan lingukungan di Dusun Mojolebak, dengan ukuran panjang 580 mtr X lebar 3 mtr, peningkatan jalan usaha tani (JUT), dengan panjang 600 X 2,5 mtr, di Dusun Sukodono, Desa Canggu, renovasi musholla Miftaknnur serta renovasi perpustakaan SDN Mojolebak di Dusun Dadapan.

Seperti yang tampak dilokasi, Senin (23/03/2020), pengerjaan peningkatan JUT masih dalam proses pengurukan dengan tanah dan setelah itu dilakukan pemadatan serta dilanjut nantinya dengan pengaspalan beton.

Proses Rehab Musholla dan Perpustakaan SDN Mojolebak Masih Berlangsung Pengerjaannya

Begitu juga dengan renovasi musholla dan perpustakaan, semuanya masih dikerjakan dan diperkirakan realisasinya masih sekitar 30 persen.

Sedangkan pembangunan jalan lingkungan, juga tengah berlangsung pengerjaannya dan diperkirakan sampai saat ini pencapaiannya sudah sekitar 50 persen.

Melihat kondisi pembangunannya, diperkirakan jalan ini nantinya, mampu dilintasi mobil atau truk dengan muatan berat serta dapat juga dilewati dengan mobil atau truk dengan berpapasan (Berlawanan Arah),pasalnya lebarnya mencapai 3 mtr.

Tampak Dilokasi Pengerjaan JUT Masih Proses Pengurukan

Warga desa sekitar Sugeng (55 th) menegaskan, dengan adanya pembangunan jalan lintas di Dusun Mojolebak, membuat aktivitas warga semakin lancar.

“Sebelum ada pembangunan jalan ini, kondisi jalan kalau melintas masih tanah, apa lagi kalau kondisi hujan tampak seperti kubangan,” tegasnya.

“Seluruh warga Dusun Mojolebak menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, khususnya TNI yang tidak mengenal lelah dan hari libur, tetap bahu membahu mengerjakannya, demi untuk masyarakat yang ada di Dusun kami,” ungkap pria yang berprofesi sebagai petani. (den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments