Selasa, April 23, 2024
BerandaIndexKesehatanDinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Tambah Dua Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Tambah Dua Rumah Sakit Rujukan Covid-19

SIDOARJO, Xtimenews.com – Upaya penanganan wabah Covid-19 terus dilakukan oleh Pemkab Sidoarjo dengan cara menambah dua rumah sakit rujukan.

Dua rumah sakit tambahkan adalah Rs Anwar Medika di Krian dan Rs Siti Khodijah Sepanjang. Jadi total keseluruhan ada lima rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

“Rumah sakit rujukan di Sidoarjo sekarang bertambah dua, yakni Rs Anwar Medika di Krian dan Rs Siti Khodijah Sepanjang,” terang Syaf Satriawarman selaku Kepala Dinas Kesehatan kepada wartawan Xtimenews, Senin (23/3/2020).

Perlu diketahui sebelumnya RSUD Sidoarjo sebagai rumah sakit rujukan pertama saat ini mampu menampung 10 pasien. Siti Hajar mampu menampung 6 pasien. Sedangkan Rs lainnya masih sanggup menerima 2 pasien.

“Tenaga medis untuk 5 rumah sakit tersebut sudah mumpuni, untuk APD kita dibantu dari Provinsi ini masih proses, mudah mudahan dalam waktu dekat segera terkirim,” imbuh Syaf

Dalam kesempatan ini Syaf menjelaskan Dinas Kesehatan akan mencukupi semua kebutuhan rumah sakit untuk penanganan Covid-19, termasuk pasien yang sudah positif. Syaf menjelaskan bahwa di Sidoarjo sudah ada tiga pasien positif Covid-19.

“Saat ini di Sidoarjo ada 3 pasien positif Covid-19, satu pasien dirawat di RSUD Sidoarjo, Sedangkan yang dua lainnya dirawat di rumah sakit RKZ Surabaya,” pungkasnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments