Jumat, April 19, 2024
BerandaPemerintahanCegah Covid-19 Meluas Cafe dan Tempat Hiburan Malam di Sidoarjo Akan di...

Cegah Covid-19 Meluas Cafe dan Tempat Hiburan Malam di Sidoarjo Akan di Tutup

SIDOARJO, Xtimenews.com – Demi menekan angka penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Pemkab bersama TNI-POLRI berencana akan menutup cafe dan tempat hiburan malam.

Menyusul himbauan Kapolri terkait masa inkubasi yang menyatakan bahwa tidak diperbolehkan membuat kegiatan yang menyebabkan keramaian atau berkumpulnya warga.

“Mulai malam ini akan dilakukan penutupan tempat hiburan malam, cafe, dan tempat nongkrong. Para pelaku usaha akan berikan himbauan untuk menuruti kebijakan selama masa inkubasi,” tegas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji kepada awak media di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Senin (23/3/2020).

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mendukung kegiatan tersebut. Cak Nur menjelaskan bahwa Seluruh kegiatan terkait pencegahan Covid-19 sudah dilaksanakan tim dari gugus kerja pencegahan Covid-19, yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Ahmad Zaini.

“Ketua gugus tugas Covid-19 sudah melakukan kegiatan terkait pencegahan maupun penanganan Covid-19, forkopimda hanya sebagai pengarah. Namun, Kendalanya adalah ketersediaan APD yang belum mencukupi,” terang Wabup.

Sementara itu, Komandan Kodim 0816 Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi menambahkan TNI-POLRI akan bekerja sama untuk menertibkan tempat hiburan malam selama masa inkubasi.

“Mulai malam ini kami sepakat untuk melakukan penertiban tempat hiburan malam dan cafe agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan,” tandas Dandim. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments