Beranda Index Politik Jelang Pilkada, Partai Demokrat Mojokerto Undang Ikfina dan Gus Barra di Rapat...

Jelang Pilkada, Partai Demokrat Mojokerto Undang Ikfina dan Gus Barra di Rapat Konsolidasi

Ikfina dan Gus Barra foto bersama dengan kader partai Demokrat. (Foto/Deni Lukmantara)

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto menggelar rapat konsolidasi dengan DPAC Kabupaten Mojokerto. Dalam rapat konsulidasi kali ini membahas soal persiapan pilkada 2020 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto.

Rapat konsolidasi itu dilaksanakan di kediaman ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto, Ayub Busono, SH., di Desa Randubangu Kecamatan Mojosari, Mojokerto, Minggu (22/03/2020).

Pada kesempatan tersebut partai yang saat ini dipimpin oleh Agus Harimurti Yudoyono itu juga mengundang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati mantan Istri Bupati Mojokerto Musthofa Kamal Pasa (MKP) dan Muhammad Al Barra yang juga putra Kiai Asep Syaifudin Chalim, pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Partai Demokrat telah memberikan dukungan kepada mantan Istri Bupati Mojokerto MKP yang saat ini terjerat kasus korupsi dan dalam penanganan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Namun dukungan itu belum disertai dengan surat rekomendasi resmi dari DPP partai Demokrat.

Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Mojokerto, Ayub Busono menjelaskan, partai Demokrat tidak semata-mata memberikan dukungan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto di Pilkada 2020.

“Partai Demokrat mempunyai dasar. Pertama yaitu dasar survei yang dilakukan oleh intern partai Demokrat dan yang kedua memenuhi syarat untuk kepentingan partai Demokrat dan kepentingan masyarakat di Kabupaten Mojokerto,” kata Ayub kepada wartawan di kediamannya, Minggu (22)/03).

Masih kata Ayub, partai Demokrat menilai komunikasi yang dijalankan oleh pasangan Ikfina dan Barra sudah sangat intensif. Menurut dia, selaku ketua DPC partai Demokrat ia mengaku hampir semua calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto sudah mendatangi dirinya untuk meminta rekomendasi dari partai Demokrat.

“Sudah saya sampaikan kepada para calon agar komunikasi dengan DPD dan DPP, karena kapasitasnya ketua DPC tidak bisa menentukan rekomendasi, semua rekomendasi kewenangan DPP partai Demokrat, ” jelasnya.

Hasil survei DPP partai Demokrat terhadap Ikfina adalah calon Bupati Mojokerto yang tertinggi atau ada di urutan teratas. Selain itu salah satu calon juga sudah melakukan komunikasi dengan DPP partai Demokrat.

“Rekom resminya belum turun, nanti bulan 4 turun. Namun, InsyaAllah tidak akan berubah, karena DPC sudah deklarasi dan ini dukungan pertama kali secara terbuka,” tandasnya.(den/gan)