Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexKesehatanRSUD Sidoarjo Rawat Dua Pasien Dalam Pengawasan Suspect nCov 19

RSUD Sidoarjo Rawat Dua Pasien Dalam Pengawasan Suspect nCov 19

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan nCov 19 atau covid-19 (nama lain dari corona virus), RSUD Sidoarjo saat ini merawat dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) suspect corona.

Melalui pers release yang digelar RSUD Sidoarjo pada Senin (16/3/2020) Direktur RSUD Sidoarjo Atok Irawan menjelaskan meskipun belum dinyatakan positif corona, kedua pdp ini ditempatkan di ruang isolasi khusus RSUD Sidoarjo.

Kedua pasien tersebut adalah laki-laki berinisial A (47), dan M (52) sama-sama berdomisili di Sidoarjo. Pemeriksaan kedua pasien meliputi riwayat kunjungan pasien, cek lab darah dan pemeriksaan SWAP tenggorokan yang dilakukan di Unair.

Sementara itu ketua tim khusus penanganan nCov 16 RSUD Sidoarjo, Wasis Nupikso menjelaskan pasien M adalah rujukan dari RSU dr Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto yang sebelumnya pernah kontak fisik langsung dengan pasien di Jakarta yang positif Covid-19. Setelah beberapa hari merasakan gejala demam, batuk dan sesak nafas kemudian berobat ke RSU dr Wahidin Sudiro Husodo. Mojokerto dan dirujuk ke RSUD Sidoarjo.

Sedangkan pasien berinisial A adalah warga Surabaya yang berdomisili di Sidoarjo. Sepulang bertugas dari Jakarta A mengalami demam, sesak nafas dan batuk-batuk kemudian memeriksakan diri ke RS Delta Surya dan dirujuk ke RSUD Sidoarjo.

“Saat ini ada dua orang suspect corona dalam perawatan kami, belum bisa dinyatakan positif karena masih menunggu hasil lab,” pungkas Atok Irawan direktur RSUD Sidoarjo. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments