Beranda Pariwara Citra Oktavia Mochtar, Bangga Jadi Istri TNI

Citra Oktavia Mochtar, Bangga Jadi Istri TNI

Pesta pernikahan Citra Octavia Mochtar dengan Letnan Satu Inf Danu Prihandoko

SIDOARJO, Xtimenews.com – Rasa bahagia dan bangga masih menyelimuti Citra Octavia Mochtar pasca melepas masa lajang dengan seorang prajurit anggota TNI AD, Letnan Satu Inf Danu Prihandoko pada 2 Maret lalu.

Kini Citra resmi menjadi bagian dari Persatuan Istri TNI atau Persit. Tak ayal, kesibukannya pun kini membuat wanita cantik kelahiran Surabaya ini semakin bertambah. Meskipun begitu, Citra mengaku bangga dengan kesibukan barunya menjadi ibu persit.

“Ya saya sangat bangga sekali dapat bergabung di dalam organisasi persatuan istri prajurit Khususnya di Kopassus ini, dan dapat menjadi bagian dari Kopassus,” ujar Citra Okta muktar pada Rabu (12/3/2020).

Menurut Citra, menjadi istri dari prajurit TNI itu tidaklah mudah. Sebab, siap tidak siap maka semuanya harus siap. Contohnya seperti saat sang suami lagi bertugas ataupun sedang bersekolah menempuh pendidikan, maka sebagai ibu persit harus siap dan ikhlas jika ditinggal suami untuk bertugas demi bangsa dan negara.

“Kita ya harus siap untuk ditinggal,
untuk bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini, apapun itu kami siap,” katanya.

Model cantik ini mengungkapkan, dengan dirinya menjadi ibu persit, ia sangat senang lantaran dapat membanggakan orang tuanya atas apa yang telah dicapai citra.

“Kapan lagi kita sebagai seorang anak dapat membalas budi kepada orang tua, selagi beliau masih hidup,” ungkapnya.

Bagi perempuan yang mengenyam pendidikan S2 jurusan ilmu politik itu, bulan Maret tahun 2020 ini adalah bulan yang penuh berkah, dan merupakan kado terindah yang diberikan oleh Tuhan kepadanya. Lantaran pada bulan Maret ini, banyak momen penting dan paling berharga yang telah dilaluinya. Seperti moment pernikahan dan juga moment bertepatan saat dirinya di wisuda dengan gelar S2, pada tanggal 8 Maret beberapa hari lalu.

“Kado terindah yg diberikan Allah swt kepada saya, adalah bulan maret ini saya dapat menjalankan moment – moment istimewa dalam hidup saya yaitu Akad nikah pada 2 maret 2020, resepsi 7 maret 2020, dan wisuda S2 8 maret 2020,” katanya senang.

“Dengan waktu yang sesingkat itu Allah memberikan hadiah yang begitu luar biasa bagi saya, bertambahnya gelar dengan status yang juga ganti menjadi ibu,” sambung perempuan lulusan S2 Universitas Airlangga (UNAIR) itu.

Putri Muhammad Mochtar pentolan PDI ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Grup 2 Kopassus Putri Aulia berserta komandan Kolonel Inf Aula Dwi Nasrullah serta ibu Yuanita agus salim dengan para ibu persit, dan tim pedang pora lainnya.
Juga kepada segenap para pejabat yang hadir dalam pernikahannya, yakni Tjahjo Kumolo selaku Menteri PANRB dan Gus Ipul mantan wakil Gubernur Jatim yang telah menjadi Saksi dalam Akad nikahnya.

“Menjadi Saksi dalam moment bahagia saya,” ujarnya.

Ia juga berterimakasih kepada Pramono Anung sekretaris kabinet yang telah hadir dalam resepsi pernikahannya, Hasto Kristianto sekretaris jenderal PDI Perjuangan yang menghadiri pernikahannya. Serta sejumlah pejabat lain dari anggota DPR RI, Bupati-bupati, dan Walikota surabaya Tri Rismaharini. Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim dan Sekda Jatim.

“Terima kasih untuk beliau – beliau yang telah hadir dalam moment yang bahagia ini, beliau semua memberikan motivasi dan menguatkan saya untuk menjadi istri dari seorang prajurit,” tutupnya.(vin/den/gan)