Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlineEmpat Ruang di Ma Syarif Hidayatullah Terbakar, Puluhan Laptop Amblas

Empat Ruang di Ma Syarif Hidayatullah Terbakar, Puluhan Laptop Amblas

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Empat ruang di Ma Syarif Hidayatullah di Desa Medali, Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto terbakar. Akibatnya 20 laptop dan 3 server utama terbakar.

Keempat ruang itu diantaranya, dua ruang kelas yakni ruang kelas X dan XI, ruang laboratorium komputer yang digunakan ujian nasional (UN) dan ruang guru.

Kepala sekolah Ma Syarif Hidayatullah, Ahmad Faqih menjelaskan, kejadian kebakaran yang menimpa empat ruangan itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 02.00 Wib dini hari.

“Kejadiannya dini hari tadi, salah satu warga yang mengetahui langsung melaporkan ke kepala desa Medali,” kata Faqih kepada wartawan di lokasi.

Mendapatkan laporan dari warga, kepala desa Medali langsung menghubungi Damkar Pemkab Mojokerto untuk memadamkan api. “Tidak lama kemudian dua mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan api bisa dipadamkan,” jelasnya.

Kebakaran itu menyebabkan proses Ujian Nasional (UN) murid Ma Syarif Hidayatullah harus dipindahkan ke ruang kelas (Madrasah Tsanawiyah) MTS yang masih satu Yayasan.

“Karena ruang laboratorium terbakar laptopnya juga ikut terbakar jadi kami pindahkan ke ruang MTS,” jelasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments