Jumat, April 26, 2024
BerandaPemerintahanNeng Ita Pertemukan Puluhan IKM Alas Kaki Dalam Business Matching

Neng Ita Pertemukan Puluhan IKM Alas Kaki Dalam Business Matching

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Industri Kecil Menengah (IKM) alas kaki di Kota Mojokerto, mendapatkan coaching clinic dari Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) dalam acara Business Matching 2020, di Hall Graha Mojokerto Service City (GMSC), Jumat (6/3/2020).

Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu menjembatani para IKM melalui kemitraan dalam mencari solusi atas permasalahan yang selama ini dihadapi oleh IKM alas kaki Kota Mojokerto.

Kegiatan business matching ini merupakan wadah untuk menjembatani para IKM melalui kemitraan. Baik produksi, marketing dan jasa dalam mencari solusi atas permasalahan yang selama ini dihadapi oleh IKM alas kaki di Kota Mojokerto.

“Selama ini, banyak permasalahan yang dihadapi para IKM. Seperti, permodalan, pemasaran, tenaga kerja, dan semakin lesunya industri alas kaki lokal. Dengan adanya pasar bebas, maka semakin banyak barang impor yang masuk dari negara Cina yang memiliki harga murah dan model yang lebih trendy. Sehingga produk alas kaki lokal kalah bersaing,” jelas Ning Ita, saat forum business matching.

Untuk itu, melalui forum ini lanjut Ning Ita, para IKM dapat saling berdiskusi, berbagi pengalaman tentang berbagai kebutuhan dan peluang bisnis yang bisa mengembangkan sekaligus meningkatkan bisnis industri lokal. Melalui Aprisindo, para IKM Kota Mojokerto bisa memiliki spirit untuk membangun sinergi bisnis, mendorong iklim usaha yang sehat serta dinamis.

Pertemuan para pengusaha ini diharapkan bisa menelorkan satu sinergisitas, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata untuk Kota Mojokerto.

“Saya sangat berharap, produk IKM alas kaki Kota Mojokerto bisa tembus ke pasar dunia. Kita tak boleh berpuas diri hanya dengan produk lokal yang dikenal pasar domestik, tapi harus bisa mendunia. Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat Kota Mojokerto,” pungkas Ning Ita.(dn/gn)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments