Beranda Index Peristiwa Sekdes Suplai Paving Hasil Belajar Untuk Proyek Pavingisasi Anggaran DD 2017 Desa...

Sekdes Suplai Paving Hasil Belajar Untuk Proyek Pavingisasi Anggaran DD 2017 Desa Suci Jember

Foto Istimewa.

JEMBER, Xtimenews.com – Mengenai pembangunan Pavingisasi yang terletak di beberapa titik yang ada di Desa Suci Kecamatan Panti, Jember dikeluhkan warga. Pasalnya, Paving yang digunakan bukan standrt SNI dan tidak berkualitas.

“Tidak standart SNI kualitasnya jelek,” kata salah satu warga yang saat itu berbincang dengan xtimenews.com Selasa (25/2/2020).

Ditempat yang berbeda salah satu pekerja saat ditemui berinisial K menyebut pengadaan paving itu dikelola oleh Sekdes Desa Suci.

“Kalau selama ini proyek paving di Desa Suci untuk pengadaan paving itu dikelola oleh Sekdes dan tidak pernah kemana-mana,” tegas K kepada wartawan.

Pantauan dilapangan paving yang digunakan untuk proyek desa menggunakan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2017 lalu. Melihat kondisi saat ini patut diduga paving tidak standar SNI dan tidak sesuai dengan spek. Dan benar semua pembangunan paving yang ada di Desa Suci pengadaan paving itu selama di suplai oleh subandi Sekdes suci sendiri.

Subandi, Sekdes Desa Suci saat dimintai keterangan di ruang kerja mengaku bahwa ia adalah penyuplai paving pada Pengadaan Pavingisasi di tahun 2017.

“Itu adalah tahap awal (belajar) dari usaha saya,” Jelas Subandi.

Warga meminta pihak penegak hukum untuk mengusut semua karena di duga adanya pemborosan dengan ada proyek Pavingisasi 2017 yang menggunakan anggaran DD Dana Desa tahun 2017.(im/gan)