Selasa, April 16, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolda Sulteng Dukung Suksesnya Sensus Penduduk 2020

Kapolda Sulteng Dukung Suksesnya Sensus Penduduk 2020

KOTA PALU, Xtimenews.com – Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Syafrial Nursal, SH,MH, mengaku sudah melakukan pengisian secara mandiri sensus penduduk online melalui situs “sensus bps.go.id. Untuk mendukung suksesnya pelaksanaan sensus penduduk 2020, Kapolda Sulteng instruksikan seluruh jajaran Polda Sulteng untuk melakukan pengisian sensus penduduk online.

“Lakukan pengisian sensus penduduk online seperti yang saya lakukan,” kata Kapolda.

Himbauan Kapolda Sulteng, didampingi Irwasda Kombes Pol. Ai Afriandi, SIk, SH, MM tersebut disampaikan saat menerima kunjungan Kepala BPS Sulteng Drs. Dumangar Hutauruk, MSi bersama staf pada Kamis (20/2/2020) di ruang kerjanya. Tujuan kunjungan tersebut, selain untuk bersilaturrahmi, juga untuk melakukan pendataan sensus online seraya meminta kesediaan Kapolda Sulteng untuk memberi himbauan kepada jajaran Polda Sulteng dan masyarakat agar dapat mengikuti pelaksanaan sensus penduduk online.

Sensus penduduk online sudah resmi dibuka mulai tanggal 15 Februari 2020 sampai 31 Maret 2020 dengan metode sensus online. Sementara sensus offline akan dilaksanakan pada Juli 2020. Kedua sensus ini dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Dalam Negeri.

Dihimbau seluruh warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk 2020, baik sensus penduduk online maupun sensus pendudik offline.

Usai melakukan pertemuan dengan Kapolda Sulteng, Kepala BPS Sulteng bersama staf memberi bimbingan singkat tata cara pendataan sensus online melalui situs sensus. bps.go.id kepada perwakilan Satuan Kerja (satker) Polda Sulteng. Kegiatan ini dibuka Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol. Ai Afriandi, SIk, SH, MM, di aula “Torabelo” Polda Sulteng. (bas/sugeng/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments