Selasa, April 16, 2024
BerandaPemerintahanSinergi Danpos Mojoanyar Dalam Minilok Lintas Sektor UPT Puskesmas Gayaman

Sinergi Danpos Mojoanyar Dalam Minilok Lintas Sektor UPT Puskesmas Gayaman

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Danpos Ramil Mojoanyar Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Akhmad Rifa’i hadir dan bersinergi dalam kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor Ruang Pertemuan UPT Puskesmas Gayaman, Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (20/02/2020).

Acara diawali dengan paparan Kepala UPT Puskesmas Gayaman dr. Nurcahyanti Akbar Kusuma W, diantaranya membahas rencana peningkatan Akreditasi UPT Puskesmas pada September 2020, Sinergi UPT Puskesmas dengan Instansi Pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Program Jamban Sehat sesuai standard untuk mencapai ODF bekerjasama dengan Bidan Desa, Babinsa dan Perangkat Desa.

Sementara Camat Mojoanyar, Amsyar Azhari Siregar, SH., MM., menyampaikan, untuk mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat diperlukan sinergitas semua komponen masyarakat.

Masih kata Camat, dengan sinergitas dan menggandeng TNI, Polri dan Pemerintah Desa dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang kesehatan, seperti jambanisasi dan lain-lain. Camat juga meminta agar Bidan Desa selalu berkoordinasi dengan Tiga Pilar Desa.

Masih dalam kegiatan Minilok, Danpos Ramil Mojoanyar Lettu Inf Akhmad Rifa’i, mengungkapkan, melalui sinergitas, diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat termasuk dalam mendukung agar proses pembangunan di wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan secara maksimal.

Diungkapkan Danpos, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, TNI dari Kodim 0815/Mojokerto telah bekerjasama dengan Dinkes dalam pembuatan jamban sehat di wilayah Kabupaten Mojokerto, termasuk wilayah Mojoanyar.

Hadir dalam kegiatan sekitar 40 orang, antara lain Kapolsek Mojoanyar diwakili Kanit Bimas Aiptu Adin, SH, Pimpinan UPT Dinas se-Mojoanyar, para Kades dan Bidan Desa se-Wilayah Kerja UPT Puskesmas Gayaman serta Staf UPT Puskesmas Gayaman.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments