Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKodim 0815/Mojokerto Terima Kunjungan Pendidikan Siswa TK Kartika IV/62 Jetis

Kodim 0815/Mojokerto Terima Kunjungan Pendidikan Siswa TK Kartika IV/62 Jetis

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sejumlah 42 siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Kartika IV/62 Jetis melaksanakan kunjungan pendidikan ke Makodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (19/02/2020).

Kedatangan siswa-siswi TK dengan didampingi Kasek Wiwik Wahyuni, S.Pd beserta guru pendamping tersebut diterima Pasipers Kodim 0815/Mojokerto Kapten Czi M. Saikhu Anwar yang diwakili Bati Pers Kodim 0815/Mojokerto Pelda Isa Ansori dan sejumlah personel lainnya.

Pantauan di lapangan, para siswa TK tersebut dikenalkan tentang profesi dan tugas TNI khususnya Satuan Komando Kewilayahan. Tidak cukup sampai disitu, para siswa juga diajak berkeliling Makodim sambil menerima penjelasan mengenai bagian-bagian kantor, kendaraan dinas, perpustakaan Simokos dan sarana olah raga.

Dikatakan Pelda Isa Ansori, pihak Kodim 0815 menyambut gembira kunjungan pendidikan siswa TK Kartika IV/62 Jetis, dengan kunjungan ini para siswa dapat mengenal lebih dekat seputar markas TNI AD khususnya Kodim 0815 termasuk sarana dan prasarana yang ada didalamnya.

“Kodim sendiri sangat terbuka bagi siswa atau pelajar yang ingin melakukan kunjungan pendidikan. Kami berharap para siswa ini yang mayoritas bercita-cita menjadi abdi negara melalui TNI AD dapat tercapai sehingga turut serta menjaga keutuhan negara ini,” katanya.

Sementara itu, Kasek TK Kartika IV/82 Jatis, Wiwik Wahyuni, S.Pd., kunjungan anak didik kami ke Makodim ini untuk mengenal lebih dekat profesi TNI dan tugas-tugasnya khususnya TNI AD, dalam hal ini Kodim 0815/Mojokerto.

“Dengan kunjungan langsung ke Makodim, diharapkan para siswa dapat melihat secara langsung aktivitas keseharian dan tugas anggota TNI AD,” tandasnya.

Melalui kunjungan ini diharapkan mampu membangkitkan rasa cinta anak didiknya kepada profesi TNI AD serta tumbuh rasa bangga dan cinta kepada tanah airnya,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments