Beranda Index TNI & POLRI Babinsa Koramil 02/Trowulan Bersinergi Dalam Musyawarah Masyarakat Desa

Babinsa Koramil 02/Trowulan Bersinergi Dalam Musyawarah Masyarakat Desa

Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan Sertu Ahmad Mulyadi mengikuti Musyawarah Masyarakat Desa di Balai Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815/Mojokerto Sertu Ahmad Mulyadi mengikuti kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Balai Desa Bejijong Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (13/02/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan UPT Puskesmas Trwoulan tersebut dihadiri Ka UPT Puskesmas Trowulan yang diwakili Isgiantoro, A.Md, Kepala Desa Bejijong H. Teguh Apryanto, SH., Staf UPT Puskesmas Trowulan, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua RT & RW dan Kader Posyandu Desa Bejijong.

Dalam kata pembukanya, Kepala Desa Bejijong H. Teguh Apryanto, SH., menyampaikan, Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) ini merupakan tindak lanjut dari Survey Mawas Diri (SMD) yang dilaksanakan Pegawai UPT Puskesmas Trowulan dan diharapkan dalam MMD ini dicapai kata mufakat terkait program kesehatan di Desa Bejijong.

Kades juga mengucapkan terima kasih atas program kesehatan yang sudah dijalankan UPT Puskesmas Trowulan selama ini, termasuk bantuan jambanisasi, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis dari Bidan Desa sehingga masyarakat Beijong mengetahui akan manfaat kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus arahan terkait program kesehatan oleh Kepala UPT Puskesmas Trowulan yang diwakili Isgiantoro, A.Md dilanjutkan pembacaan hasil SMD dan diskusi seputar program kesehatan di Desa Bejijong.

Selepas kegiatan, Sertu Ahmad Mulyadi saat diminta pendapatnya mengungkapkan, kehadirannya dalam MMD tersebut merupakan bentuk peran serta dan dukungannya guna mensukseskan program pembangunan khususnya bidang kesehatan yang dijalankan UPT Puskesmas Trowulan di Desa Bejijong. “Hal ini bagian dari pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah,” tegas Babinsa.(den/gan)