Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIMusrenbang RKPD Tahun 2021 Jombang, Jadikan Utara Brantas Kawasan Industri

Musrenbang RKPD Tahun 2021 Jombang, Jadikan Utara Brantas Kawasan Industri

JOMBANG, Xtimenews.com – Musrenbang Kecamatan Tahun 2020 dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Jombang Tahun 2021, di gelar di Kantor Kecamatan Kabuh, Jombang, Kamis (13/2/2020).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Perwakilan OPD, Staf ahli DPRD Jombang, Camat Kabuh, Jajaran Forkopimcam, Kades se Kecamatan Kabuh.

Kabuh merupakan salah satu wilayah kecamatan di Jombang yang berada di utara brantas dan wilayah Jombang utara brantas merupakan kawasan strategis Nasional sebagai kaeasan industri, apalagi ada kabar di bulan april tahun 2020 sudah dilakukan lelang untuk pembangunan jembatan Ploso.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Jombang Sumrambah saat membuka musrenbang kecamatan Kabuh.

Lebih lanjut, Sumrambah mengatakan,
Pergeseran budaya dari warga agraris menjadi industri membutuhkan kesiapan yang matang, agar budaya kita tidak tergerus. Ungkapnya.

Himbauan juga ditujukan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabuh, agar semakin memupuk SDM (Sumber Daya Manusia), agar kedepan masyarakat Kabuh tidak hanya jadi penonton dan buruh kasar saat Kabuh menjadi kawasan Induatri.

“Siapkan SDM, jangan sampai kita hanya menjadi penonton, atau buruh kasar, karena pembangunan yang sebenarnya ialah membangun masa depan, dengan titik akhir kesejahteraan masyarakat atau kualitas SDM” tutur Sumrambah.

Terpisah dengan itu, Camat Kabuh, Eko Anjik Saputro, SH, MSi., mengatakan, dengan datangnya Wakil Bupati Jombang di tengah-tengah kita, semoga menjadikan Kabuh semakin hebat dan berjaya. Ujarnya.

Terkait Musrenbang (Musyawarah pembangunan) kecamatan Kabuh telah lakukan penjaringan dari skup Desa bahkan Dusun, kemudian dilakukan musyawarah tingkat Kecamatan sebagai dasar RKPD Kabupaten Jombang.

“Melalui penjaringan aspirasi masyarakat, untuk mendapatkan masukan dari Desa ataupun Dusun, serta menyepakatinya terkait pembangunan, kemudian kami tampung di Musyawarah Kecamatan agar sebagai dasar RKPD Kabupaten Jombang,” ucapnya.

“Beberapa usulan yang harus dijadikan sebuah prioritas pembangunand di wilayah Kabuh mulai dari insfratuktur, pertanian maupun SDM atau kesejahteraan rakyat,” pungkas Anjik.

Perlu diketahui wakil Bupati Jombang setelah membuka musrenbang kecamatan Kabuh dilanjutkan membuka musrenbang kecamatan Plandaan.(wis/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments