Beranda Index Peristiwa 3 Bocah Hanyut di Sungai Pucang, 1 di Temukan

3 Bocah Hanyut di Sungai Pucang, 1 di Temukan

Proses pencarian korban hanyut

SIDOARJO, Xtimenews.com – Hujan deras yang mengguyur Kelurahan Pucang Kecamatan Sidoarjo pada Rabu (12/2/2020) siang mengakibatkan arus sungai di Desa Pucang lebih deras dari biasanya.

Sialnya, ketika kondisi sedang hujan ada 3 anak yang sedang mandi di sungai, mereka adalah siswa kelas 7 SMPN 5 Sidoarjo. Ach Dafaldy Baihaqi beralamat di Jl. Kartini, Moch. Rulli kurniawan beralamat di Jl. Kartini dan Aan Nuch Hasan warga Desa Pagerwojo. Ketiganya berusia 13 tahun.

Menurut informasi di lapangan sepulang sekolah mereka mandi di sungai dalam kondisi masih menggunakan seragam batik.

“Sore tadi pas hujan kondisi air sangat deras 3 anak mandi di sungai pulang sekolah masih menggunakan seragam batik,” ucap salah seorang warga di lokasi kejadian yang tidak mau disebut namanya.

Selang 5 jam Aan nuch Hasan ditemukan tersangkut bambu yang dipasang oleh warga pada pukul 20.00 wib dalam kondisi tidak sadar, kurang lebih 200 meter dari tempat korban mandi. Jasad korban langsung dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk dilakukan visum.

Kompol Supiyan Kapolsek Sidoarjo kota membenarkan bahwa “1 anak telah ditemukan dalam kondisi diduga meninggal dunia. Jasad korban langsung dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk divisum,” ujarnya.

Hingga berita ini ditayangkan 2 korban masih dicari oleh tim Basarnas dibantu oleh warga sekitar. (vin/den/gan)