Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITim Delta Squad & Satgas Anti Botoh Polresta Sidoarjo Siap Amankan Pilkades...

Tim Delta Squad & Satgas Anti Botoh Polresta Sidoarjo Siap Amankan Pilkades 2020

SIDOARJO, Xtimenews.com – Polresta Sidoarjo membentuk dua tim untuk mengamankan Kabupaten Sidoarjo dalam melaksanakan Pilkades dan Pilkada serentak 2020.

Yakni Tim Delta Squad dan Satgas Anti Botoh yang siap mengamankan wilayah Sidoarjo dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

Dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho apel pagi digelar di mako Polresta Sidoarjo pada selasa (11/2/2020) dihadiri oleh Kodim 0816, Dishub, Satpol PP, Linmas, Banser, dan Ormas.

“Ada dua tim yang kita bentuk untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan pilkades dan pilkada serentak 2020. Yakni Tim Delta Squad yang berjumlah 63 personil dan Satgas Anti Botoh yang berjumlah 144 personel,” ucap Kapolresta kepada awak media.

Dalam kesempatan ini Kapolres juga menjelaskan peran masing-masing team dalam menghadapi pelaksanaan pilkada dan pilkades serentak.

“Tim Delta Squad bertugas mengantisipasi dan mencegah terjadinya kerusuhan, setiap malam melakukan patroli bersama tim patroli yang sudah ada. Satgas Anti Botoh merupakan satgas penegak hukum Polresta Sidoarjo dalam menghadapi pelaksanaan pilkades dan pilkada serentak dimana terjadi potensi politik uang dan keterlibatan botoh dalam pilkades, potensi konflik, berita hoax baik lisan maupun sosial media,’ urai Kapolres usai apel.

Upaya pengamanan ini terus dilakukan hingga terlaksananya pilkades dan pilkada Serentak Kabupaten Sidoarjo Tahun 2020 untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo. (vin/den/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments