Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexPeristiwaPabrik Tali Rafia di Krembung, Ludes Dilalap Sijago Merah

Pabrik Tali Rafia di Krembung, Ludes Dilalap Sijago Merah

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebuah gudang Industri Rumahan yang berlokasi di Dusun Besuk, Desa Lemujut RT 10/05, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, ludes dilalap sijago merah, pada Minggu pagi (9/2/2020).

Industri rumahan ini adalah gudang pembuatan tali rafia, yang di dalamnya terdapat mesin pembuatan rafia seharga 300 juta.

Hal inilah yang membuat David Wijaya (44) pemilik gudang harus mengelus dada. pasalnya, mesin tersebut ludes dilalap si jago merah.

“Waktu kejadian saya sedang pergi, tiba-tiba ada telepon dari tetangga, memberitahukan gudang saya terbakar.

Setibanya dilokasi, saya melihat api sudah membesar, pasalnya banyak bahan plastik yang mudah terbakar,” ucap david dengan raut wajah sedih.

Sementara itu, Kapolsek Krembung AKP. Purwanto membenarkan kejadian tersebut serta menjelaskan bahwa kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 Wib. Diduga api berasal dari bakaran sampah yang berada dibelakang gudang, yang sudah berjalan sekitar 1 tahun.

“Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena hari minggu karyawannya libur serta ditaksir kerugian akibat kejadian ini sekitar 500 juta,” tutur Kapolsek.

Setelah 30 menit api berhasil dipadamkan oleh 4 unit damkar dari Candi dan Porong serta Prambon.

“Saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” pungkas Kapolsek (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments