Beranda Index Kesehatan RSUD Jombang Jadi Rujukan Penyakit Infeksi Virus Corona

RSUD Jombang Jadi Rujukan Penyakit Infeksi Virus Corona

Direktur RSUD Jombang dr. Pudji Umbaran MKp.

JOMBANG, Xtimenews.com – Menurut dr. Pudji seiring dengan maraknya kasus infeksi virus corona bukan hanya di kabupaten Jombang saja bahkan mendunia.

RSUD Jombang menjadi rumah sakit rujukan dan harus mempersiapkan segala sesuatunya baik sarana dan prasarana, dalam bentuk ruang rawat inap isolasi jika terjadi kasus. RSUD Jombang juga menyiapkan banyak hal terkait dengan sumber daya manusia.

“Termasuk tidak hanya tenaga medisnya yang kita persiapkan namun juga tenaga penunjang lainnya dan jika terjadi kasus infeksi virus corona bukan hanya dokter yang terlibat dalam mengatasi infeksi virus corona tapi semua crew akan terlibat dan mereka akan betul betul paham cara penularan dan bisa memproteksi diri dan lingkungan sekitar jangan sampai tertular, kami pun pihak RSUD Jombang persiapkan info scranning jika terjadi jangkitan pasien terindikasi virus corona,” kata direktur RSUD jombang dr. Pudji Umbaran MKp.

Ia menambahkan, RSUD sendiri mempersiapkan satu ruangan isolasi dengan kapasitas lima tempat tidur yang berada dibagian belakang yang bersebelahan dengan paviliun kenanga, sampai berita ini diturunkan tidak ada warga yang berobat akibat terjangkit virus corona.

“Untuk bisa melawan virus corona adalah dengan anti body pada diri kita, makan dan minum yang bergizi, minum air putih yang cukup, cukup istirahat karena kelelahan pun dapat memicu terjangkitnya virus corona, minum vitamin pun juga salah satunya bisa untuk merperbaiki daya tahan tubuh,” tandasnya.(wis/den/gan)