Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahanRayakan HUT Sidoarjo ke - 161 Pemkab Bersama Baznas Gelar Khitan Massal

Rayakan HUT Sidoarjo ke – 161 Pemkab Bersama Baznas Gelar Khitan Massal

SIDOARJO, Xtimenews.com – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Sidoarjo yang ke 161 Pemkab Sidoarjo bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar Khitan Massal Rabu pagi (5/2/2020).

Diikuti oleh 200 anak di Khitan di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo. Para peserta mendapatkan fasilitas Uang transport 250 ribu, baju muslim, songkok, sarung, celana khitan dan tas sekolah.

Kepala Baznas Sidoarjo, Ilhamudin menjelaskan “ada 240 peserta yang ikut, 200 di khitan di pendopo yang 40 di khitan di puskesmas masing karena tambahan. jadi, meskipun kuota sudah penuh jika masih ada yang daftar tetap kita layani,” ucap Ilham.

Peserta khitan mendapatkan perawatan kontrol di puskesmas masing – masing selama 1 sampe dengan 3 kali secara gratis.

Sementara itu, Yayuk, orang tua salah seorang peserta Khitan dari Kecamatan Gedangan mengatakan “Dengan adanya program pemerintah ini saya merasa terbantu sekali, terima kasih, anak saya mendapatkan tas sekolah, baju muslim, songkok, sarung dan uang transport 250 ribu,” ucapnya senang.

Sambil menunggu giliran para peserta khitan dihibur oleh penampilan dari badut pesulap yang heboh dengan leluconya. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments