Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIWasbang, Danramil 0815/03 Sooko Pembina Upacara Di SMAN 1 Sooko

Wasbang, Danramil 0815/03 Sooko Pembina Upacara Di SMAN 1 Sooko

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Danramil 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto, Kapten Inf Hari Subiyanto, menjadi pembina upacara sekaligus membekali wawasan kebangsaan, pada upacara bendera rutin di SMAN 1 Sooko, Jalan RA Basuni, Kecamatan Sookoo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (03/02/2020).

Pada kesempatan upacara tersebut, Danramil Sooko, Kapten Inf Hari Subiyanto, menyampaikan upacara bendera harus dimaknai sebagai upaya untuk memupuk sikap cinta tanah air, mengenang jasa para pahlawan, serta memelihara nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.

Di hadapan 825 siswa/siswi SMAN 1 Sooko, Danramil menegaskan semangat cinta harus dimiliki semua generasi terlebih bagi siswa-siswi SMAN 1 Sooko yang merupakan bagian dari generasi muda penerus bangsa.

Masih kata Danramil, melalui upacara bendera ini juga, dimaksudkan untuk menumbuhkan disiplin secara perorangan maupun kelompok, melatih kekompakan, jiwa kesetiakawanan, rela berkorban dan rasa persatuan dan jiwa kebersamaan sesama siswa.

Ditegaskan Danramil, SMAN 1 Sooko salah satu sekolah senior dan favorit di wilayah Kabupaten Mojokerto bahkan telah menjadi Sekolah Rintisan Bertaraf Internasional (RSBI). SMAN 1 Sooko juga merupakan sekolah yang berbasis lingkungan.

“Untuk itu para siswa tidak boleh merusak atau mengganggu tanaman di lingkungan sekolah ini, namun berupayalah untuk menambah, merawat dan melestarikan tanaman yang ada demi keasrian lingkungan sekolah,” pinta Danramil.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Kepala Sekolah SMAN 1 Sooko Drs. Nurhidayat, M.M.Pd, Wakasek beserta Dewan Guru, Bati Tuud Koramil 0815/03 Sooko beserta Babinsa.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments