Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexHeadlineRusak Plafon, Konter Hp di Sukodono di Bobol Maling

Rusak Plafon, Konter Hp di Sukodono di Bobol Maling

SIDOARJO, Xtimenews.com – Nasib Nahas dialami Tria Artian Sari (32), pemilik sebuah konter hp yang beralamat di Jalan Raya Sukodono.

Pasalnya, pada hari Minggu (2/2/2020) konter hp miliknya dibobol maling. Akibat kejadian itu Tria kehilangan beberapa unit Hp dan mengalami kerugian Puluhan juta rupiah.

Menurut pengakuan Tria, kejadian itu pertama kali diketahui mertuanya yang hendak mematikan lampu konter.

“Waktu itu ibu masuk ke konter buat matikan lampu tiba-tiba ibu memanggil suami saya dengan suara yang cukup kencang dan meminta suami saya agar mengecek plafon yang jebol,” urainya kepada wartawan Xtimenews, Selasa (4/2/2020).

Kemudian, Nurul, Suami Tria, langsung menuju konter setelah dipanggil ibunya melihat kondisi plafon sudah jebol Nurul bergegas memeriksa barang dagangannya yang ternyata banyak hp yang hilang di dalam etalase.

Dari kejadian tersebut Nurul sadar bahwa Konternya menjadi korban pembobolan. Selanjutnya Nurul melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukodono.

Mendapat laporan dari Nurul, Pihak Polsek Sukodono bergegas menuju lokasi untuk mencari petunjuk. Berkat CCTV di konter tersebut memudahkan pihak penyidik untuk mendapatkan petunjuk mengenai pelaku.

Rekaman tersebut dibawa ke Polsek Sukodono. Hasil rekaman CCTV terlihat pelaku menyalakan korek api untuk mencari saklar, kemudian pelaku mengeluarkan tas, lalu satu persatu memindahkan hp dari etalase ke dalam tas tersebut.

“Yang dicuri hp branded semua,” ucap Nurul.

Pelaku mengisi penuh tas tersebut kemudian mengikatnya dengan tali lalu tas tersebut perlahan bergerak ke atas seperti ditarik oleh seseorang. Setelah melakukan aksinya di dalam konter pelaku keluar melalui plafon yang jebol.

Di samping itu, AKP Eka Anggriana sebagai Kapolsek Sukodono mengatakan “Berdasarkan rekaman CCTV kita lakukan penyelidikan dan pengembangan terkait pembobolan tersebut,” tutupnya. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments