Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIIrwasda Polda Sulteng Sambangi Komnas HAM, Ombudsman dan BPKP

Irwasda Polda Sulteng Sambangi Komnas HAM, Ombudsman dan BPKP

KOTA PALU, Xtimenews.com – Untuk mewujudkan penguatan pengawasan yang merupakan salah satu dari tujuh program prioritas Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, MSi, Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol. Ai Afriandi, SH, SIk, MM bersama rombongan melakukan kunjungan ke Komnas HAM, BPKP dan Ombudsman RI Perwakilan Sulteng, baru-baru ini.

“Kunjungan ke lembaga pengawasan eksternal ini dalam rangka implementasi program Kapolri bidang penguatan pengawasan yakni memperkuat sinergitas dan kerjasama antar pengawas eksternal guna mendukung peningkatan kinerja Polda Sulteng,” kata Irwasda.

Menurut Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari, tujuan Irwasda dan rombongan ke Komnas HAM Perwakilan Sulteng guna membahas sinergitas dalam penyelesaian pengaduan masyarakat sebagai tindak lanjut atas nota kesepahaman antara Polri dengan Komnas HAM guna mendorong pelaksanaan pengkajian dan penelitian tugas pokok fungsi (Tupoksi) Polri.

“Dengan Komnas HAM dibahas tentang penghormatan, perlindungan, pemajuan dan pemenuhan HAM,” katanya.

Dikatakan, dalam pertemuan dengan Ombudsman Perwakilan Sulteng, Irwasda bersama rombongan membahas masalah sinergitas dalam penyelesaian pengaduan masyarakat, membahas tindak lanjut nota kesepahaman (MoU) Polri dengan Ombudsman RI serta rancangan SOP dan HTCK tentang penyelesaian pengaduan masyarakat.

Sedangkan pertemuan dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulteng, Irwasda membahas tentang sinergitas peningkatan kapasitas APIP dan membahas tentang tindak lanjut MoU Polri dengan BPKP Pusat serta rancangan perjanjian kerjasama antara Polda Sulteng dengan BPKP Perwakilan Sulteng.

Dalam kunjungan tersebut, Irwasda Polda Sulteng bersama rombongan disambut langsung pimpinan ketiga lembaga masing-masing Ketua Komnas HAM Dedi Askari, Ketua BPKP Beligan Sembiring, dan Ketua Ombudsman Sofyan Farid Lembah. (bas/sugeng/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments