Rabu, April 24, 2024
BerandaPemerintahanPemkab Sidoarjo Rayakan HUT Kota Sidoarjo ke-161 Dengan Beragam Kegiatan

Pemkab Sidoarjo Rayakan HUT Kota Sidoarjo ke-161 Dengan Beragam Kegiatan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Tahun ini Kabupaten Sidoarjo genap berusia 161 tahun pada tanggal 31 Januari. Pemkab Sidoarjo menggelar berbagai macam kegiatan untuk merayakanya.

Jum’at pagi, (31/1/2020) berlokasi di paseban Alun-alun Pemkab Sidoarjo menggelar Upacara Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo yang diikuti oleh seluruh Kepala Dinas dan jajaran pemerintahan daerah Sidoarjo. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H.. Komandan Upacara Camat Sedati, Drs. Abu Dardak, M.Si.

Momen upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ini Pemkab Sidoarjo mengapresiasi kinerja Pemerintahnya, mulai dari Camat, Kepala Desa, hingga para pelaku usaha dengan memberikan penghargaan.

Siang hari setelah upacara pemkab Sidoarjo meresmikan Bus Outdoor Learning dari Dinas Pendidikan, Peresmian ini dilakukan langsung oleh Plt Bupati Cak Nur Ahmad Syaifuddin didampingi oleh Sudjito, mantan Bupati Sidoarjo periode 1995-2000. Ditandai dengan pemecahan kendil dengan taburan bunga melati oleh Cak Nur dan Sudjito, mantan Bupati, Peresmian tersebut bertempat di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.

Sebagai penutup acara dilanjutkan pada malam hari di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Bertema Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-161 dan potong tumpeng nasi kuning yang dilakukan langsung oleh Plt Bupati Sidoarjo Cak Nur Ahmad Syaifuddin dan diikuti oleh Pejabat Utama Pemkab Sidoarjo, Forkopimda dan seluruh ASN.

Caption 2 : potong tumpeng yang dilakukan oleh Plt Bupati Sidoarjo Cak Nur Ahmad Syaifuddin

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Sidoarjo Cak Nur bersyukur masih diberi kesempatan merayakan hari jadi Kabupaten Sidoarjo.

“Alhamdulillah, hari ini kita masih diberi kesempatan bisa merayakan hari jadi Kabupaten Sidoarjo yang ke – 161, malam ini kita bisa merenung, instropeksi diri membangun semangat baru untuk menyongsong problematika yang akan terjadi,” tuturnya. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments