Beranda Index Headline RSUD Sidoarjo Rawat TKI Hongkong, Mungkinkah Terinfeksi Virus Corona?

RSUD Sidoarjo Rawat TKI Hongkong, Mungkinkah Terinfeksi Virus Corona?

Caption : Kepada RSUD Atok Irawan menunjukan foto pasien di depan ruang isolasi RSUD Sidoarjo.

SIDOARJO, Xtimenews.com – Perusahaan Jasa Tenaga kerja Indonesia (PJTKI) merujuk Seorang TKI yang baru tiba dari Hongkong ke RSUD Sidoarjo, Senin, (27/1/2020).

Sebelumnya M, inisial korban, bekerja di hongkong kemudian meminta pulang ke Indonesia. Setelah sampai di tanah air M mengalami demam tinggi dan sempat diperiksa di klinik PJTKI yang tidak mau disebutkan. Berdasarkan pemeriksaan klinik tersebut M dirujuk ke RSUD dan dinyatakan waspada.

Dalam pers release yang digelar RSUD Sidoarjo pada Selasa pagi (28/1/2020), Atok Irawan sebagai Kepala RSUD menjelaskan “pasien tersebut masih dalam pemeriksaan, kami pihak rumah sakit belum bisa mengatakan M positif corona atau tidak masih kita pantau,” jelasnya kepada wartawan Xtimenews sambil menunjukan foto M yang berada di ruang isolasi.

Sementara itu, Kabid Pelayanan RSUD Sidoarjo Wasis Nupikso yang menjadi ketua tim penanganan khusus pasien tersebut menegaskan “Sepulang dari Hongkong M mengalami demam tinggi lalu dirujuk ke RSUD, selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh tim kami dan hasilnya diduga virus corona, dikarenakan pulang dari negara yang terdampak virus Corona maka kami menempatkanya di ruang isolasi sambil menunggu hasil tes thorax serta pantauan 7 hari kedepan untuk memastikan apakah M positif terinfeksi virus corona atau hanya demam biasa,” tutupnya. (ain/den/gan).

Baca Juga ;  Tim Verifikasi Kabupaten Sehat (KKS) Kunjungi Kabupaten Sidoarjo