Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDanramil Jatirejo Bersama Forpimka Bekali Satlinmas Desa Padangasri

Danramil Jatirejo Bersama Forpimka Bekali Satlinmas Desa Padangasri

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dalam rangka pembinaan wilayah, Danramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Supriyanto bersama Forpimka memberikan pembekalan bagi Anggota Satlinmas Desa Padangasri Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (17/1/2019) sore.

Kegiatan bertajuk Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang berlangsung di Balai Desa setempat, dihadiri Forpimka Jatirejo, Tiga Pilar Desa, dan Perangkat Desa serta diikuti satu pleton anggota Satlinmas

Di awal acara Kades Padangasri Baha’udin, S.Pd., mengungkapkan
Pembinaan Linmas ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya anggota sehingga ke depan lebih baik, disiplin dan profesional.

Pada kesempatan tersebut, Danramil Jatirejo Kapten Inf Supriyanto, dalam arahannya meminta anggota Satlinmas untuk lebih berperan aktif dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam, terlebih di saat musim hujan, seperti longsor, banjir, angin puting beliung dan lain-lain.

Babinsa Koramil Jatirejo Serka Sholikin saat melatih PBB Anggota Satlinmas Desa Padangasri.

Masih kata Danramil, anggota Satlinmas harus proaktif membantu memonitor wilayah dan melaporkan setiap kejadian ke Tiga Pilar Desa untuk ditindaklanjuti di tingkat Kecamatan, Polsek dan Koramil.

Di akhir materinya, Danramil meminta anggota Linmas dapat menjadi contoh baik atau teladan bagi warga di lingkungannya khususnya dalam kedisiplinan.

Sementara itu Camat Jatirejo, Aminsun, S.IP., dan Kapolsek Jatirejo, AKP Sumar, SH., dalam arahannya menekankan agar anggota Linmas meningkatkan kekompakan, menggiatkan Siskamling serta membantu TNI-Polri dalam memelihara Kamtibmas di wilayah.

Usai menerima pembekalan materi dari Forpimka, selanjutnya anggota Satlinmas dibekali materi baris berbaris dan kedisiplinan oleh Babinsa setempat Serka Sholikin dan Bhabinkamtibmas Aiptu Ali Mustofa, di halaman Pendopo Balai Desa setempat.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments