Rabu, Mei 1, 2024
BerandaPemerintahanWujud Sinergitas Forkopimka Gedangan, Tinjau Posko Tanggap Bencana

Wujud Sinergitas Forkopimka Gedangan, Tinjau Posko Tanggap Bencana

SIDOARJO, Xtimenews.com – Di awali dengan Apel kesiapan kesiagaan tanggap bencana, Forkopimka Gedangan meninjau lokasi posko tanggap bencana di pendopo kecamatan Gedangan, kamis pagi (16/01/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk antisipasi tanggap bencana yang sering terjadi secara tiba-tiba ketika musim hujan.

Upacara tersebut dihadiri oleh Camat Gedangan Agus Sudjoko, Kapolsek Kompol Heri Siswoko SH bersama jajarannya, Danramil Kapten Inf Hendro Sugiono SH bersama anggotanya, tokoh masyarakat, paran relawan dan Anggota pramuka Saka Wira Kartika.

Sebagai pemimpin upacara Agus Sudjoko, selaku Camat Gedangan menyampaikan Bahwa “Apel siaga bencana ini tindak lanjut pada waktu apel di Alun alun Sidoarjo, dengan adanya Posko Siaga Bencana menunjukan Kesiapsiagaan wilayah Kecamatan Gedangan siap apabila ada bencana,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi bencana Forkopimka Kecamatan Gedangan siap dan tanggap apabila sewaktu-waktu terjadi perubahan cuaca.

Kapolsek gedangan Kompol Heri Siswoko, SH Menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada adanya bencana alam terutama yg berdekatan dengan Aliran Sungai besar.

“Bila ada bencana segera melaporkan ke posko bencana, terutama yang rumahnya dekat aliran sungai besar,” Ujar Kapolsek.

Sinergitas TNI-POLRI diwujudkan dengan pembagian tugas kepada para Bhabinkamtibmas untuk memantau daerahnya masing – masing saat dan sesudah hujan. Sedangkan, Unit Intelkam melakukan monitoring perkembangan situasi daerah yang terdampak bencana dan mendata kerugian serta korban agar segera mendapat pertolongan. (ain/den/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments