Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolda Sulteng Resmikan Polres Morowali

Kapolda Sulteng Resmikan Polres Morowali

MOROWALI, Xtimenews.com – Dalam rangka kunjungan kerjanya ke kabupaten Morowali, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal, SH, MH, meresmikan berdirinya Polres Morowali, di jalan Kasuari kecamatan Bungku Tengah kabupaten Morowali, pada Kamis (16/1/2020). Hadir dalam acara peresmian ini, Bupati Morowali, unsur Forkopimda Morowali, beberapa pejabat utama Polda Sulteng, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulteng Ny. Yuli Safril Nursal, diikuti seluruh personel Polres Morowali.

Menurut Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto, SIk, Kapolda Sulteng berangkat dari kota Palu melalui jalur udara dari bandara Mutiara SIS Aldjufri Palu menuju bandara “Maleo” Morowali, didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulteng Ny. Yuli Syafril Nursal, dan beberapa pejabat utama Polda Sulteng.

Prosesi peresmian Polres Morowali, ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Kapolda, didampingi Bupati Morowali, Kapolres Morowali AKBP Indra Bayu Wiguno, SH, SIk, M. Ik, unsur Forkopimda Morowali, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulteng Ny. Yuli.

Kapolda Sulteng dalam sambutannya mengatakan, pembentukan kesatuan Polres Morowali merupakan suatu upaya Polda Sulteng untuk menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks, sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di kabupaten Morowali.

“Peresmian Polres Morowali ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari komitmen Polda Sulteng dan jajarannya untuk menjamin dan menjaga stabilitas kamtibmas di Sulteng guna terselenggaranya pembangunan nasional dan daerah,” tegas Kapolda.

Kapolda berharap, dengan diresmikannya Polres Morowali, seluruh personel Polres Morowali dapat lebih meningkatkan peran dan fungsinya di masyarakat sebagai pemelihara kamtibmas, sebagai alat negara, penegak hukum, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan yang keberadaannya sangat diharapkan masyarakat.

Polres Morowali dibentuk melalui persetujuan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sesuai surat No. B/849/M.KT.01/2019, tanggal 18 September 2019 tentang peningkatan tipe Polres dan pembentukan Polres Baru di seluruh Indonesia, dan surat keputusan Kapolri No. B/1870/X/2019 tanggal 2 Oktober 2019 tentang pembentukan Kepolisian Resort Morowali Polda Sulteng. Untuk sementara, Polres Morowali menempati bangunan milik pemda Morowali, menunggu realisasi pembangunan gedung Mako Polres Morowali. (bas/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments