Beranda Pariwara Rumah Subsidi Abadi Mega Regency 3, Siap Dipasarkan

Rumah Subsidi Abadi Mega Regency 3, Siap Dipasarkan

Wakapolresta bersama Dandim Melakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Subsidi Abadi Mega Regency 3

Peletakan Batu Pertama Dilakukan Oleh Wakapolresta, Dandim Serta Kepala Cabang BTN Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com –
PT Abadi Mega Jaya bangun perumahan bersubsidi dengan nama Abadi Megah Regency 3, sebanyak 200 unit, dengan tipe 30 x 60, yang berlokasi di Dusun Kalijaring, Desa Mlirip, Kabupaten Mojokerto.

Abadi mega regency 3 ini, dapat dimiliki dengan DP sekitar Rp 7,5 juta dengan angsuran perbulannya sebesar Rp 1,1 juta serta harga total perunit sebesar Rp 140 juta.

Kapolresta Mojokerto yang diwakili Wakapolresta Kompol Hanis Subiono, Dandim
0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH serta Kepala Cabang BTN Rabono secara bersama-sama melakukan peletakan batu pertama di lokasi abadi mega regency 3, pada Kamis (16/01/2020).

Direktur PT Abadi Mega Jaya Heri Soesanto pada sambutannya mengutarakan, bahwa pertumbuhan dan perkembangan Kabupaten Mojokerto begitu cepat.

Bila dibandingkan dengan Kabupaten Jombang, dalam kurun waktu dua puluh tahun yang lalu, pertumbuhan dan perkembangan Kabupaten Mojokerto, jauh lebih besar.

“Saya berharap, dengan pembangunan rumah bersubsidi ini, dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah subsidi ini,” ungkapnya.

Walaupun nama rumahnya bersubsidi, kata Heri, bukan berarti kualitasnya rendah.

“Kami selalu mengutamakan kualitas dalam pembangunannya, sekalipun harga rumahnya rendah atau bersubsidi,” beber Heri.

Kepala Cabang BTN Mojokerto Rabono menyampaikan pembangunan perum abadi mega regency 3 dari sisi perijinannya sudah resmi.

“Jadi kalau ingin membeli rumah disini, jangan ragu-ragu, karena legalitasnya sudah jelas,” tekannya.

Disamping itu, tambah Rabono, suku bunganya juga hanya sebesar 5 persen selama 20 tahun.

“Jadi selama 20 tahun, suku bunganya tetap atau sama besarnya ketika pertama kali membeli rumah subsidi ini,” terangnya.

Sementara Wakapolresta Kompol Hanis Subiono mengatakan Polresta Mojokerto telah mendapatkan penjelasan secara rinci terkait rumah bersubsidi ini.

“Rumah subsidi ini sangat cocok bagi anggota Polresta, oleh karena saya hitung tadi dari Mapolresta sampai kelokasi ini hanya menempuh waktu 6 menit saja dan jarak ini sangat dekat,” ungkapnya.

Disamping jaraknya dekat, ditambah lagi suku bunganya sangat kecil hanya 5 persen per tahun.

“Dibanding perumahan yang ada didaerah lain, sudah jaraknya terlalu jauh dan suku bunganya besar.

Serta ini dapat meningkatkan semangat serta animo dari rekan-rekan, khususnya anggota Polresta, agar membeli rumah bersubsidi ini,” harap Wakapolresta.

Sedangkan GM PT Abadi Mega Jaya Victor Felix Soesanto menjelaskan juga telah melakukan pembangunan beberapa unit di daerah Mojoagung, Kabupaten Jombang, sejak 2018.

Untuk tahap pertama, Victor menjelaskan, rumah subsidi yang akan dibangun diatas tanah seluas 2 hektar dari total seluas 50 hektar, direncanakan akan dibangun sebanyak 200 unit, dengan luas tanah 6×10 meter serta luas bangunan 6×5 meter.

“Harga rumah ini sangat murah karena subsidi, dimana angsurannya jangka waktu 20 tahun hanya Rp 1,1 Juta, sedangkan untuk 10 tahun hanya sekitar Rp 1,5 juta saja perbulannya serta siap dipasarkan dengan proses yang tidak rumit,” jelas pemuda berusia 24 tahun, anak dari Direktur PT Abadi Mega Jaya. (den/gan)