Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolda Sulteng Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Korps Brimob

Kapolda Sulteng Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Korps Brimob

KOTA PALU, Xtimenews.com – Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal, SH, MH, dikukuhkan sebagai warga kehormatan korps Brimob. Prosesi pengukuhannya digelar di Mako Satbrimob Polda Sulteng, kemarin Selasa (15/1/2020) disaksikan para tamu dan undangan serta seluruh personel Satbrimob Polda Sulteng.

Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari, hari ini mengatakan, pengukuhan diawali dengan jalan kaki dari lapangan Labuan Eru menuju Mako Satbrimob di Mamboro. Saat jalan kaki, Kapolda Sulteng didampingi Wadan Satbrimob Sulteng.

Tiba di kesatriaan Satbrimob Polda Sulteng, Kapolda Sulteng disambut Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Sony Sanjaya seraya melaporkan situasi Mako Brimob. Memasuki pintu kesatriaan, Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng Ny. Yuli Syafril Nursal, mendapat kalungan bunga dan suguhan tarian adat serta jajaran kehormatan.

Usai acara pengukuhan, Kapolda menyatakan rasa bangga dan terima kasih dapat diangkat sebagai warga kehormatan korps Brimob.

“Sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi saya dapat menjadi bagian dari keluarga besar korps Brimob Polri, khususnya keluarga besar Satbrimob Polda Sulteng,” jelas Kapolda.

Harus disadari kata Kapolda, bahwa nama besar korps Brimob Polri tidak hanya diraih melalui keberhasilan dalam penugasan tapi juga diraih dari kualitas kemampuan khas Brimob yang diperoleh melalui proses pemeliharaan dan peningkatan kemampuan personel rutin dan terorganisasi dengan baik.

“Semoga kedepan korps Brimob semakin mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Semoga Allah swt selalu melindungi kita semua dalam melaksanakan tugas kedepan,” harap Kapolda Sulteng. (bas/sugeng/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments