Beranda Index TNI & POLRI Cegah Pohon Tumbang Polresta Sidoarjo Bersama Instansi Lainnya Kepras Ranting Pohon

Cegah Pohon Tumbang Polresta Sidoarjo Bersama Instansi Lainnya Kepras Ranting Pohon

Caption : Polresta Sidoarjo bersama DLHK, BPBD, Satpol PP, dan PLN kerja bakti papras ranting pohon

SIDOARJO, Xtimenews.com – Polresta Sidoarjo bersama DLHK, BPBD, Satpol PP, dan PLN bekerja bakti memotong ranting pohon yang berada di Jalan Kartini Sidoarjo Rabu pagi (15/1/2020).

Hal ini dilakukan guna mencegah bertambahnya korban akibat pohon tumbang disaat cuaca buruk terutama hujan disertai angin kencang yang sering terjadi belakangan ini.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan “Hari ini kita melakukan pembersihan ranting pohon untuk antisipasi jika terjadi pohon tumbang, terutama pohon-pohon yang ada dinjalan utama,” ucap Kapolres kepada wartawan.

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama yang diikuti oleh seluruh jajaran Polresta Sidoarjo dan Instansi terkait di Mapolresta Sidoarjo.

Sementara, Ir. Sigit Setyawan MT. sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo mengatakan “Kami menurunkan 150 personil dari berbagai tim DLHK, sebelumnya kami sudah melakukan kegiatan semacam ini tapi belum semua tertangani,” tuturnya.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin menjelang musim hujan guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan,” tambah Sigit. (ain/den/gan)

Baca Juga ;  Polresta Sidoarjo Bersama Warga Kemiri RT 20 Deklarasikan Kampung Tertib Lalu Lintas