Selasa, April 23, 2024
BerandaIndexTNI & POLRI"Polri Peduli Penghijauan" 250 Pohon di Tanam di Halaman Polresta Sidoarjo

“Polri Peduli Penghijauan” 250 Pohon di Tanam di Halaman Polresta Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Mengurangi Dampak buruk akibat paparan polusi udara bisa dilakukan dengan menanam pohon. Seperti yang dilakukan di makko polresta Sidoarjo bersama Wakapolda jawa timur pada Jumat pagi (10/1/2020)

Polri peduli lingkungan dibuktikan dengan menanam 2500 pohon di halaman Polresta Sidoarjo yang dilakukan oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Djamaludin, beserta beberapa Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, dan pejabat utama Polresta Sidoarjo serta pengurus Bhayangkari Jawa Timur dan Cabang Kota Sidoarjo.

“Pohon yang ditanam adalah pohon yang bermanfaat baik fungsi maupun buahnya” begitulah ucapan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Zain menambahkan bahwa “Sebanyak 250 pohon yang ditanam di Mako Polresta Sidoarjo Jalan Cemengkalang, yang dilakukan oleh Bapak Wakapolda Jatim pagi ini terdiri dari pohon tabebuya, mangga, kelengkeng, sirsak, jambu dan sukun,” Jelasnya kepada media Xtimenews.com.

Kegiatan menanam pohon ini dilaksanakan bukan hanya di Mako Polresta Sidoarjo saja melainkan serentak mulai dari Mabes hingga ke polsek sebagai bukti bahwa Polri mendukung program gerakan satu juta pohon.

Dalam kesempatan ini Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Djamaludin mengatakan “Disamping bertujuan untuk mencegah bencana menanam pohon juga untuk melestarikan lingkungan sekitar, dan jangan lupa dijaga dirawat setelah ditanam,” pesannya. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments