Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITiga Pejabat Utama di Polres Sigi Bergeser

Tiga Pejabat Utama di Polres Sigi Bergeser

SIGI, Xtimenews.com – Tiga pejabat dilingkungan Polres Sigi Polda Sulteng bergeser dari jabatan lamanya karena mendapat mutasi. Prosesi pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) ketiga pejabat Polres Sigi tersebut digelar di aula Simpotove Mapolres Sigi, dipimpin Kapolres Sigi AKBP Andi Batara Purwacaraka, SIk, Senin (8/1/2020).

Menurut Kasubbaghumas Polres Sigi Iptu Fery Trianto, ketiga pejabat Polres Sigi yang mendapat mutasi tersebut adalah Kasat Reskrim AKP Sudigdo Mamboro, Kasat Sabhara AKP Sudirman, dan Kapolsek Palolo Iptu Janni Sagala. Mutasi terhadap AKP Sudigdo Mamboro, berdasarkan keputusan Kapolri No : Kep/2511/XII/2019, tanggal 23 Desember 2019. Sedangkan mutasi terhadap Kasat Sabhara dan Kapolsek Palolo berdasarkan surat keputusan Kapolda Sulteng nomor Kep/346/XII/2019, tanggal 5 Desember 2019. AKP Sudigdo Mamboro akan menempati jabatan barunya di Polda Jateng. Jabatan yang ditinggalkan untuk sementara diserahkan kepada Kapolres Sigi, menunggu penunjukan pejabat yang definitif.

“Untuk sementara jabatan Kasat Reskrim Polres Sigi diserahkan kepada Kapolres Sigi, menunggu Kasat Reskrim Polres Sigi definitif yang baru,” katanya.

AKP Sudirman, mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Rio Pakava Polres Donggala. Jabatan yang ditinggalkan dijabat oleh Iptu Sidik Mashudiyanto, yang sebelumnya bertugas di Ditpamobvit Polda Sulteng. Sedangkan Iptu Janni Sagala bergeser ke Ditreskrimum Polda Sulteng. Untuk menjabat sebagai Kapolsek Palolo dipercayakan kepada Iptu Abdul Halik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Palu Barat Polres Palu.

Kapolres Sigi AKBP Andi Batara Purwacaraka, SIk, MH, dalam sambutannya mengatakan, mutasi dilingkungan Polri adalah hal biasa sebagai pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karier personel melalui sistem tour of duty dan tour of area. Momen ini kata Kapolres diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi yang semakin komplex agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

“Mutasi dalam institusi Polri merupakan hal biasa dalam rangka pembinaan karier dan promosi bagi personel yang bersangkutan,” jelasnya.

Kepada pejabat lama, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, loyalitas dan dedikasinya selama bertugas di jajaran Polres Sigi sehingga situasi dan kondisi kamtibmas bisa tetap aman dan kondusif.

“Atas nama pribadi dan keluarga serta institusi menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan atas dukungannya selama bertugas di jajaran Polres Sigi, semoga ditempat tugas baru menjadi lebih sukses,” ujarnya.

Kepada pejabat baru Kapolres Sigi menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Sigi dengan harapan semoga cepat dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya sehingga tujuan untuk mengayomi, melayani dan melindungi warga masyarakat bisa terlaksana dengan baik. (bas/fery/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments