Selasa, April 23, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIMelalui Suara Sidoarjo, Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Beri Himbauan Waspadai Cuaca Ekstrim

Melalui Suara Sidoarjo, Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Beri Himbauan Waspadai Cuaca Ekstrim

SIDOARJO, Xtimenews.com – Untuk mengantisipasi bencana akibat cuaca ekstrim yang menimbulkan beberapa ke khawatiran, Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait terus melakukan himbauan ke masyarakat

Cuaca ekstrim terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Sidoarjo belakangan ini. Bahkan beberapa kawasan sempat mengalami pohon dan tiang listrik tumbang. Karenanya perlu diwaspadai oleh masyarakat. Rabu (8/1/2020), Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Sarwo Waskito bersama Kepala Seksi Keindahan dan Dekorasi DLHK Kabupaten Sidoarjo Agus Basuki melakukan talkshow di Radio Suara Sidoarjo terkait mewaspadai cuaca ekstrim.

Dalam kesempatan ini Kepala Seksi Keindahan dan Dekorasi DLHK Kabupaten Sidoarjo Agus Basuki, mengatakan setiap tahun melakukan perapian terhadap pohon rawan tumbang di daerah Bundaran Waru, Arah Porong, dan di daerah Pusat Kota.

Melalui kegiatan ini Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Sarwo Waskito menyampaikan himbauan agar masyarakat, berhati-hati pada saat berkendara apabila terjadi hujan, karena kerawanan pada saat melintasi pohon usia tua dan memilih tempat teduh yang aman. Lalu dengan cuaca yang ekstrim ini sering terjadi hujan dan membuat jalanan dalam keadaaan licin, masyarakat harus memperhatikan kondisi ban baik dari ketebalan ban maupun isi angin.

“Kami juga terus menjalin komunikasi dengan instansi-instansi terkait, terkait upaya tanggap bencana. Termasuk melakukan perapian pohon-pohon besar yang rawan tumbang,” ujarnya.(ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments