Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITongkat Komando Orang Nomor Satu di Polres Mojokerto, Berpindah Tangan

Tongkat Komando Orang Nomor Satu di Polres Mojokerto, Berpindah Tangan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Tongkat komando orang nomor satu di Polres Mojokerto, berpindah tangan dari AKBP Setyo K Heriyatno, SH, S.IK, MH kepada AKBP Feby Dapot Parlindungan, S.IK,MH.

Proses sertijab dilaksanakan, pada Rabu (08/01/2020), di Mapolres Mojokerto.

Setyo yang telah bertugas menjadi Kapolres Mojokerto, selama sekitar 13 bulan 11 hari, akan menempati posisi baru sebagai Waka Polresta Malang, sementara penggantinya Febi Hutagalung sebelum menjabat Kapolres Mojokerto, adalah Kapolres Lamongan.

Penyambutan Kapolres baru dilakukan melalui proses pedang pora dan begitu juga pelepasan Kapolres lama, dilakukan melalui proses yang sama.

Setyo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih
dan penghargaan yang setinggi- tingginya, sebesar-besarnya serta sebanyak- banyaknya kepada seluruh personel Polres Mojokerto, dimana telah membantunya dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres Mojokerto, sehingga berakhir dengan baik.

“Alhamdulillah apa yang kita cita- citakan untuk mendapatkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dapat terwujud serta semua itu, tidak lain karena kerja keras kita semua,” ungkap Alumni Akpol tahun 2000.

Kemudian, lanjut Setyo, dirinya dan keluarga memohon maaf kalau ada tutur kata atau pun tingkah laku, baik secara sengaja ataupun tidak sengaja melukai hati ataupun menyakiti perasaan rekan-rekan semua.

“Namun yakinlah itu tidak ada niat sedikit pun dari kami untuk berbuat atau menyakiti rekan-rekan semuanya, itu saya lakukan hanya demi menjalankan tugas semata,” ucap Setyo.

Sementara Kapolres yang baru Febi Hutagalung mengucapkan terima kasih atas rangkaian prosesi pisah sambut Kapolres lama kepada Kapolres yang baru dapat berjalan dengan lancar.

“Tentunya kita
harus bersyukur atas nikmat aman dan nikmat yang luar biasa, yang kita terima pada hari ini,” ujar pria Alumni Akpol Angkatan 99.

Masih jelas Febi Hutagalung, dirinya memuji Setyo, bahkan dia mengetahui kiprah beliau dan sangat mengenal sosok Setyo, mulai dari sebelum Kapolres.

“Waktu Taruna Akpol, Setyo adalah salah satu taruna yang berprestasi, yang mencapai ranking sepuluh besar di angkatannya,” ungkapnya.

Masih lanjut puji Febi, dibawah kepemimpinan Setyo, pencapaian hasil Polres Mojokerto cukup luar biasa serta sangat banyak peningkatan dan pengembangan, baik itu sarana, prasarana maupun ide-ide yang sangat inovatif yang dilakukannya dan alhamdulillah Polres Mojokerto saat ini sudah menyandang predikat WBBM, hal ini merupakan suatu anugerah yang luar biasa yang harus rekan rekan syukuri,” ujar Alumnus Akpol Angktan 99 ini.

Bagian akhir, dia mengutip apa yang disampaikan Setyo, bahwa personil Polres Mojokerto akan mendukung seribu persen kepemimpinannya serta ini akan menjadi bukti nyata di dalam pelaksanaan tugasnya, pada saat dirinya menjadi Kapolres Mojokerto.

“Saya berharap, agar curahan ide, pemikiran, gagasan dan implementasi dalam pelaksanaan tugas nantinya benar-benar dapat dilaksanakan dalam tugas sehari-ha ri,” ajak Febi Hutagalung. (den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments