Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolda Sulteng Mendukung Penghijauan Lingkungan

Polda Sulteng Mendukung Penghijauan Lingkungan

KOTA PALU, Xtimenews.com – Sebagai tindak lanjut dari program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, MSi tentang penanaman pohon guna mendukung penghijauan lingkungan, jajaran Polda Sulteng melakukan penanaman pohon di areal Markas Polda Sulteng yang baru, di Jalan Soekarno-Hatta, kecamatan Palu Timur, Kota Palu, pada Jumat (3/1/2020).

Menurut Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto, SIk, dalam gerakan penanaman pohon bertajuk ” Polri Peduli Penghijauan” di kompleks Mapolda Sulteng tersebut, ditanam 2 jenis bibit pohon yakni kayu hitam (ebony) dan mahoni.
Mengawali pelaksanaan kegiatan, Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Palu-Poso, Encum, Sp.M, secara simbolis menyerahkan bibit pohon ebony dan mahohi kepada Kapolda Sulteng.

“Bibit tanaman pohon yang akan ditanam diperoleh dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Palu-Poso,” Katanya.

Prosesi pelaksanaan kegiatan ini, diawali dengan penanaman pohon ebony oleh Kapolda Sulteng, selanjutnya diikuti para pejabat utama serta personel Polda Sulteng lainnya.

Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol. Harry Haryadi Badjuri, SIk MH, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan, digelarnya penanaman pohon ini merupakan tindak lanjut dari program Kapolri guna mendukung penghijauan lingkungan.

“Penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap penghijauan dan kelestarian alam. Pohon sangat penting bagi kelangsungan hidup menusia, makanya mari kita jaga dan rawat bersama,” Jelas Karo SDM.

Untuk diketahui, kompleks Mapolda Sulteng yang baru, yang terletak di kawasan “Bumi Roviqa” kecamatan Palu Timur merupakan ereal tanah gersang yang perlu dihijaukan melalui penanaman pohon. (bas/sugeng/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments