Beranda Index Peristiwa Sebuah Mobil Truk Muatan Gas CNG Terbakar di Jalur Baypas Mojokerto

Sebuah Mobil Truk Muatan Gas CNG Terbakar di Jalur Baypas Mojokerto

Caption: Truk pengangkut gas CNG yang terbakar di jalan raya Baypas Mojokerto. (Foto/Deni Lukmantara).

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Mobil truk trailer pengangkut gas CNG (compressedg natural gas) nopol W 9835 UG mengalami kebakaran di jalan raya Baypas Mojokerto, Sabtu (28/12/2019).

Akibat kebakaran itu pihak kepolisian terpaksa harus menutup dua jalur dari arah Surabaya – Jombang dan sebaliknya. Polisi juga mengantisipasi warga yang agar tidak mendekat ke lokasi.

“Awas jangan mendekat muatan gas bahaya bisa meledak,” kata salah satu anggota polisi saat mengamankan di tempat kejadian truk terbakar.

Beberapa saat kemudian dua mobil pemadam kebakaran mendatangi lokasi kebakaran. Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sebelum api merembet ke badan mobil.

Mobil itu diketahui dikemudikan oleh Weldiana Toni Yudi santoso (43) warga asal Desa Punjul, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri. Ia mengaku truk tersebut dalam kondisi kosong.

“Dari kediri habis bongkar, mau kembali ke gudang di Balongbendo,” ujar Toni, kepada wartawan di lokasi kebakaran, Sabtu (28/19/2019).

Menurut dia sebelum kendaraan yang dikendarai terbakar ia mendengar percikan seperti korsleting listrik di belakang kursi kemudinya.

“Terdengar seperti korsleting dari belakang, kemudian muncul asap dari bawah,” tegasnya.

Melihat asap dari bawah kemudinya, ia langsung menepikan kendaraan dan langsung meminta tolong sama warga.

“Langsung menepi, saya minta tolong warga tapi api sudah membesar,” tandasnya.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran mobil pengangkut gas CNG tersebut. Saat ini masih dalam pemeriksaan polisi.(den/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here